Pada 2010 silam film The Expendables pertama kali rilis dan disambut dengan amat baik oleh masyarakat. Aktor Sylvester Stallone membintangi sekaligus menyutradarai film yang bertabur bintang itu.

The Expendables bercerita tentang tentara-tentara bayaran yang bersatu menjadi satu tim dan menjalankan misi bersama. Film ini ia buat sebagai homage kepada film-film dan aktor-aktor action yang sudah terkenal sejak tahun ‘80 dan ‘90an. Sejumlah aktor film action pada zaman itu, seperti Stallone sendiri, Jet Li, Dolph Lundgren dan Arnold Scwarzenegger, serta aktor-aktor action yang lebih baru, seperti Jason Statham, Terry Crews dan bintang wrestling Randy Couture tergabung dalam tim Expendables.

Bahkan untuk sekuelnya yang kedua, Stallone berhasil mengajak dua aktor bela diri legendaris Jean Claude Van Damme untuk menjadi pihak antagonis, dan Chuck Norris sebagai penyelamat tim Expendables.

Genap empat tahun kemudian, di sekuelnya yang ketiga ini, Stallone kembali mengajak berbagai aktor/aktris baru dan sebagian yang sudah kita kenal sebelumnya, untuk turut serta meramaikan “tim” expendables ini. Menurut plot The Expendables 3, karakter Stallone, Barney Ross, merekrut anggota-anggota muda untuk melawan Conrad Stonebanks, karakter antagonis yang diperankan Mel Gibson.

Untuk lebih lanjutnya, BUSET akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan anggota-anggota baru tersebut.

Galgo adalah salah satu anggota baru Expendables. Ia merupakan bekas tentara Spanyol yang bertindak sebagai penembak jitu dan tidak takut pada apapun. Galgo juga mempunyai indera yang tajam, karismatik dan doyan berbicara. Satu-satunya yang lebih cepat dari lidahnya adalah gerakannya mengeluarkan pistol.

 

Doctor death a.k.a The Surgeon adalah dua nama lain dari Doc. Ia sebenarnya adalah salah satu anggota awal dari Expendables, tetapi selama ini tidak ada karena ia berada di dalam penjara. Hal itu adalah akibat kecerobohan dirinya saat mencoba melakukan sebuah misi solo. Doc adalah medic yang sangat terlatih menggunakan pisau, hal ini sering berakibat konflik dengan anggota timnya, Lee Christmas (Jason Statham).

 

Conrad adalah co-founder dari tim Expendables bersama Barney Ross (Stallone) dan mantan anggota militer Australia, S.A.S.R (Special Air Service Regimen). Sayangnya setelah Expendables dibentuk, Conrad berubah kejam dan berganti haluan menjadi penjual senjata ilegal. Setelah terjadi perselisihan sengan Barney, ia diperkirakan sudah meninggal. ternyata selama ini ia masih hidup dan ingin membalas dendam kepada Barney dan Expendables.

 

John adalah pemimpin dari anggota muda Expendables yang direkrut Barney Ross dan dilatih untuk melawan Conrad Stonebanks. Ia adalah mantan anggota Navy SEAL, petarung yang terlatih dan handal dalam mengendarai motor off-road.

 

Ronda adalah seorang barmaid, sekaligus anggota muda Expendables. Ia paling handal dalam pertarungan fisik jarak dekat dan ahli dalam mengecoh saat sedang menjalankan misi. Ia juga adalah satu-satunya perempuan dalam tim Expendables.

 

Thorn “wifi” adalah anggota muda Expendables yang mewakili generasi berikutnya dari tentara bayaran, yaitu tentara bayaran yang berspesialisasi dalam teknologi dibanding senjata. Ia adalah mantan petarung militer yang terlatih dan hacker yang sangat handal.

 

Mars adalah anggota muda Expendables yang direkrut oleh Bonaparte (Kelsey Grammer) untuk membantu Barney Ross dalam melawan Conrad Stonebanks. Mars adalah penembak jitu, petinju dengan tangan secepat kilat dan seorang tentara.

 

Bonaparte adalah teman lama dari Barney Ross, yang memberi bantuan untuk tim Expendables melawan Conrad. Bonaparte adalah orang yang menemukan bakat dari tentara bayaran, dan pembentuk tim black ops yang dikontrak untuk melakukan misi yang orang lain tidak bisa atau tidak mau lakukan.

 

Max adalah teman dari tim Expendables, dan mantan mayor di United States Air Force. Setelah pensiun, ia sekarang bekerja di CIA sebagai petugas elit operasi lapangan. Dia juga memberi komisi kepada tentara black ops yang menjalankan misi rahasia.

sasha
berbagai sumber