Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) Monash University mengadakan pentas seni setiap tahunnya bertajuk Soundekerta. Acara ini telah dimulai sejak 2007 dan memiliki tujuan untuk menjadi ajang sosial yang menyatukan suara untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, menyuarakan aspirasi melalui seni musik dan tarian, serta menjadi wadah kreatif bagi pelajar Indonesia di Australia.

Setiap tahunnya, acara ini meberikan tema dan pesan yang menarik. Di tahun 2015 ini, Soundsekerta mengambil tema “Sound of the Nation” yang memliki tujuan untuk menjadi wadah kreatifitas, aspirasi serta mengingatkan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia bahwa kontribusi untuk Indonesia tidak harus terbatas secara geografis. Acara ini tidak hanya ditujukan untuk warga negara Indonesia yang tinggal di Melbourne tetapi juga terbuka untuk semua orang di Australia karena Soundsekerta juga bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dengan memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia.

Soundsekerta selalu memberikan acara yang menghibur, menakjubkan, tidak terlupakan dan tentunya lebih baik dari setiap tahunnya. Acara ini akan diselenggarakan di Melbourne Town Hall yang berlokasi di 90-120 Swanston Street, Melbourne pada 13 September 2015. Pengunjung diperbolehkan masuk mulai dari jam 17:30 dengan basis first come first serve.

Untuk acara pembuka, akan ada penampilan menarik yang mencerminkan nilai-nilai tradisional Indonesia. Jadi jangan sampai telat ya! Puncak dari acara Soundsekerta diramaikan oleh tiga bintang dari Indonesia yaitu Noah, Nidji dan Tulus.

Soundsekerta pula mengadakan beberapa kompetisi dengan hadiah yang tentunya sangat menarik. Kompetisi pertama yang sudah berakhir pada tanggal 16 Agustus berupa kompetisi dengan cara mengupload foto tiket Soundsekerta 2015 dengan caption lirik lagu favorit dari ketiga bintang tamu. Dua pemenang dengan like foto terbanyak mendapatkan kesempatan untuk bertemu Noah, Nidji dan Tulus.

Kompetisi kedua adalah Instragram Photo Challenge yang berhadiah tiket pesawat Garuda Indonesia penerbangan Melbourne ke Jakarta dan Jakarta ke Melbourne. Sungguh menarik bukan? Yang kalian perlukan adalah berkreasi dengan template topeng yang kami sediakan di situs kami dalam sebuah foto dan menguploadnya di Instagram dengan tema “flying with Garuda Indonesia”.

Kompetisi ketiga adalah kompetisi Song Cover. Dalam kompetisi ini, kalian diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu-lagu dari Tulus, Noah, Nidji atau kombinasi dari lagu-lagu mereka. Untuk mengikuti kompetisi ini, kalian dapat melakukannya secara solo (individual) atau grup bersama teman-teman kalian. Cara mengikuti kompetisi ini sangat mudah. Hanya dengan merekam video penampilan kalian bernyanyi dan menguploadnya ke Youtube dengan judul Soundsekerta 2015 – *judul lagu yang dipilih*(cover). Hadiah dari kompetisi ini adalah uang senilai $300 dan sepuluh kontestan terbaik akan diberikan kesempatan untuk tampil di acara Perwira Indonesian Food & Trade Festival di Box Hill pada 6 September 2015. Pada acara tersebut juga kami akan mengumumkan tiga pemenang dari kompetisi song cover ini.

 

**** 

PEMBELIAN TIKET SOUNDSEKERTA

  1.  soundsekerta.ppiamonash.org/tickets
  2. manual order via SMS ke: 0406 091 837 (Sarah) / 0451 113 993 (Jeannyfer) / 0449 918 911 (Monica)
  3. e-mail ke [email protected] dengan format Nama (spasi) Email (spasi) No.Telp (spasi) jumlah tiket (spasi) preferensi lokasi untuk mengambil tiket (CBD/Caulfield/Clayton)
  4. menghubungi salah satu komite Soundsekerta. Daftar komite Soundsekerta 2015 dapat dilihat di situs soundsekerta.ppiamonash.org
  5. membeli tiket di Fortrust Education Services (suite 715, 343 Little Collins Street, Melbourne, VIC 3000)

 **** 

ANGKET BUSET
[alert color=”0EB0C2″ icon=”128227″] GRATIS 8 TIKET SOUNDSEKERTA[/alert]
tersedia untuk 8 pembaca yang beruntung

caranya mudah:

SMS / Email “SOUNDSEKERTA BUSET!” disertai dengan nama lengkap, suburb dan nomor telepon ke:
04888 BUSET / [email protected] paling lambat tanggal 7 September 2015.

Syarat dan Ketentuan:
8 Pemenang akan dipilih secara acak dan dihubungi tanggal 8 September 2015.
Masing-masing pemenang akan mendapatkan satu buah tiket.
Satu nomor / alamat email hanya diperbolehkan untuk sms / email satu kali.
Pemenang harus berada di Victoria saat acara berlangsung.