Bersua Legenda Real Madrid di Melbourne Museum

Bicara soal Real Madrid, klub raksasa Spanyol ini memang layak mendapat penghormatan. Bukan saja karena tahun ini klub tempat Cristiano Ronaldo bernaung baru saja menyabet juara Liga Champions setelah berhasil membekuk Liverpool (sebagai catatan, sejauh ini Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 13 kali), klub sepakbola satu ini juga dianugerahi gelar oleh FIFA sebagai klub paling sukses abad ini.

Ruang pamer keperkasaan Real Madrid sebagai tim tersukses abad ini

Maka tak mengherankan jika pameran Real Madrid World Of Football Experience (RMWOF) kemudian dihadirkan. Serunya, Melbourne – meski bukan kota yang begitu menjunjung olahraga sepakbola – jadi tuan rumah pertama di dunia. Pameran yang dilangsungkan di Melbourne Museum Plaza dari tanggal 9 Juni hingga 5 Agustus 2018 ini tentunya akan menyita perhatian para penggemar sepakbola di Melbourne, kecuali mungkin fans Liverpool dan Barcelona.

Pada 7 Juni lalu, Buset berkesempatan mendatangi pembukaan pameran sambil mencoba berbagai permainan interaktif dan penuh catatan sejarah ini. Bahkan Buset pun berhasil bertemu langsung dengan pemain belakang senior Real Madrid, Arvalo Arbeloa. Meski ia sudah pensiun sebagai pesepakbola, pemain berusia 35 tahun dan jebolan akdemi Real Madrid ini mencatat sejarah tersendiri sebagai pemain sepakbola yang sukses memenangkan tiga turnamen tingkat dunia sekaligus untuk negaranya, Spanyol, yakni Piala Dunia dan dua kali Piala Euro. Kehadirannya pun begitu antusias disambut.

Jajaran koleksi Piala Champions yang berhasil diraih Real Madrid

 

Melongok Masa Keemasan Real Madrid

Di pintu masuk eksibisi, para pengunjung langsung disambut lorong audio visual yang segera memberikan suasana Real Madrid yang kental. Atmosfer klub yang sudah berusia 116 tahun ini begitu terasa. Dari sini pengunjung langsung melangkah ke ruang utama, dimana pengunjung bisa belajar tentang sejarah tim ini. Begitu pula dengan sosok-sosok penting seperti Santiago Bernabeu (penyerang legendaris sekaligus presiden klub di era 1940-an yang namanya juga digunakan untuk stadion Real Madrid), Alfredo di Stefano, Hugo Sanchez, Raul Gonzalez, dan masih banyak lagi. Bahkan kita juga diingatkan bahwa pesepakbola dunia seperti Zinedine Zidane, Kaka, dan David Beckham juga merupakan jebolan klub satu ini.

Salah satu yang menarik di ‘ruang sejarah’ ini adalah tampilan pernak – pernik berbagai laga final Liga Champion yang dimenangi oleh Real Madrid. Di area ini kita bisa melihat sepatu Sergio Ramos yang dipakai di tahun 2017 kala mengalahkan Juventus dan tentunya masih banyak lagi memorabilia Real Madrid yang dipamerkan.

Menjajal kepiawaian mengocek bola lewat games FIFA 2018

Beradu Strategi dengan Cristiano Ronaldo

Memasuki ruang selanjutnya, pengunjung disuguhi  “Match Day Experience”, yaitu 360 derajat cinema experience. Seolah-olah kita berada di Stadion Santiago Bernabeu menikmati pertandingan langsung. Sajian audio visual ini cukup membuat bulu kuduk merinding, berkat efek suara dan cinematic score yang meyakinkan. Sayangnya sajian tersebut terlalu sebentar untuk dinikmati.

Di ruang terakhir pameran, disuguhi pameran interaktif untuk menguji kemampuan olah bola pengunjung melawan para pemain Real Madrid, termasuk tentu saja sang bintang, Cristiano Ronaldo. Ada pula games FIFA 2018 dan meja  foosball (sepak bola meja) panjang. Nah, yang mencuri perhatian, di ruang ini para pengunjung bisa berfoto “virtual” bersama bintang Real Madrid, seperti Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.

Sambil menyambut Piala Dunia yang berlangsung pertengahan Juni hingga Juli ini, mengapa tidak mengajak serta teman dan keluarga untuk merasakan langsung sensasi Real Madrid di Melbourne seperti yang sudah dilakukan Buset.

 

Meja foosball panjang terbentang. Siapapun boleh beradu

 

 

4 FREE TIX #RMWOF

DAPATKAN 4 TIKET GRATIS ke Real Madrid World of Football Experience

Caranya mudah:

LIKE Instagram / Facebook Buset Magazine, dan comment di salah satu postingan, kemudian screenshot dan kirim ke email [email protected] , atau whatsapp 0438012183.

Empat pemenang akan dihubungi pada tgl 10 Juli 2018.

Semoga beruntung!!

 

Menyusuri lorong penuh cerita jatuh bangun Real Madrid dari masa ke masa

 

Faz
Foto: dok. RMWOF