Young Indonesian Muslim Student Association (YIMSA) merupakan sebuah organisasi yang dibentuk di Melbourne, Victoria sejak 1997. YIMSA memberikan banyak manfaat kepada para anggotanya, terutama di bidang kerohanian. Dengan mengedepakan prinsip Ukhuwah Islamiyah yang artinya persaudaraan yang berdasarkan nilai-nilai Islam, YIMSA selalu membantu dalam pendalaman rohani dengan mengadakan pengajian secara rutin. Ivan Syahputra selaku Presiden YIMSA mengungkapkan bahwa “acara pengajian rutin selalu kami adakan setiap dua minggu sekali.”

Ivan juga mengatakan YIMSA memiliki berbagai macam program acara lainnya yang telah dirancang hingga satu tahun mendatang. “Kami mengemas program acara yang fun namun tentunya dibalut dengan nilai-nilai Islami”.  Sebut saja OBTUS (Obrolan Sabtu Siang) dengan mengundang ustadz untuk membawakan topik-topik ceramah yang disesuaikan dengan kelompok usia anggota YIMSA, buka puasa bersama serta Tafakur Alam yang merupakan acara outing keagamaan yang diadakan di luar kota Melbourne. Selain itu, ada pula program sportsday yang sengaja diadakan untuk mempererat hubungan antar para anggotanya.

Kegiatan YIMSA juga dapat dirasakan di Tanah Air. Contohnya pada akhir 2014 kemarin, YIMSA mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan memberikan donasi yang berasal dari sumbangan para anggota.

Di bawah kepemimpinan Ketua dan Wakil Ketua Ivan dan Aldo Pradana, YIMSA telah menampilkan logo baru yang menyimbolkan organisasi yang lebih terbuka, dinamis dan inovatif.

 





foto: YIMSA