Pantang Dilewatkan Selama Summer

Dalam rangka menyambut musim panas di Melbourne, banyak pasar malam yang dibuka untuk masyarakat luas. Salah satu pasar malam yang unik dan lain dari yang lain adalah Blender Lane Artist Market. Sesuai dengan namanya, pasar ini terletak di Blender Lane yang bisa diakses dengan mudah dari Franklin Street, City.

Hanya terdiri dari satu gang kecil, pasar malam yang dibuka tiap Rabu ini dengan spesifik menyajikan berbagai stall yang menjual barang-barang hasil kreativitas para seniman seperti foto, lukisan dan perhiasan dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja lukisan abstrak oleh Wendy Busch, perhiasan manis karya Miss-a-Ree Guts Creation dan foto berbingkai oleh ginibee.fr.

Beberapa makanan kecil juga hadir untuk memuaskan indra perasa para pengunjung yang datang. Dani’s Catering misalnya saja menjual kue-kue unik namun sehat, sedangkan Mumu Eclectic  menghidangkan berbagai macam pizza.

Tentunya pasar malam yang baru aktif tahun ini tidaklah lengkap tanpa alunan musik dari musisi yang ingin unjuk gigi. Berbagai band, Dj dan penyanyi tidak henti-hentinya menghibur pengunjung sejak pasar ini dibuka dari pukul lima sore sampai sepuluh malam.

Bukan hanya ingin mendukung para seniman lokal di Melbourne, Blender Lane Artist Market juga ingin mempromosikan kemeriahan, keingintahuan dan gerakan dari pola hidup sehat. Oleh sebab itu pasar ini juga menyediakan tempat dan waktu khusus untuk workshop-workshop seperti yoga dan menari tiap minggunya. Untuk mengetahui jadwal pelatihan tersebut, kalian harus terus memantau laman Facebook Blender Lane Artist Market yang dipenuhi dengan berbagai info lainnya.

Gemerlap lampu dan dekorasi yang menghiasi gang kecil ini sangatlah romantik dan membuat suasana semakin meriah. Blender Lane Artist Market memang merupakan wadah yang unik bagi para seniman untuk berkumpul, memamerkan dan mendiskusikan hasil karya mereka dan bersenang-senang bersama. Acara ini sangatlah cocok untuk didatangi beramai-ramai dengan teman, terutama bagi kalian yang tertarik dengan seni dan musik.

Tiap minggunya Blender Lane Artist Market berusaha untuk menghadirkan stall yang beragam dan berbeda hingga tanggal 25 Februari tahun depan. Luangkanlah waktu kalian dan jangan sampai melewatkan kemeriahan di pasar yang penuh kreativitas ini!

 

 

APA KATA MEREKA

 

I had a really good time exploring Blender market. I like how it is situated at a small obscure lane along Franklin Street. It goes to show that a place can be made to look good with effort. The vibe at the market was really comfortable, which made exploring it ease. Many of the stalls were occupied by fresh and upcoming artists, which was really cool. It felt like I was going to an actual gallery but with a raw artistic feel. The music played by the band in the background also added a sense of chillness to the place. Although the small lane contributed to the overall feel, it also hindered the event in some ways narrow and could not fit a lot of people. Nevertheless it was a really nice market and I would definitely recommend it to friends!


I liked it, really great atmosphere and even though it was a little crowded and difficult to get around, I found it really intimate. Having the ice cream guy at the entrance to the alley way was awesome too!

 

 

GALERI FOTO






 

gaby