BRAMANTHA PATRA | KETUA PPIA RMIT UNIVERSITY

Bramantha Patra, anak kelahiran 14 November 1998 ini mengambil langkah pertamanya untuk ikut dalam keangotaan Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) sejak 2016. Pria yang biasa dipanggil Bram ini merasa acara-acara yang diadakan oleh PPIA RMIT selalu membangun kekompakan setiap anggotanya. Hal ini lah yang menjadi batu loncatan bagi dirinya untuk mejadi kandidat calon ketua PPIA RMIT 2018. Pada AGM penutupan buku tahunan PPIA RMIT 2017 yang diadakan Oktober silam, salah satu topik yang dibicarakan adalah pemilihan ketua yang baru untuk periode 2018. Anak pertama dari dua bersaudara ini mencalonkan diri dengan visi nya untuk menjadikan PPIA RMIT sebagai pemersatu dan penyalur bakat mahasiswa Indonesia di RMIT yang menjujung tinggi nilai persatuan dan mengahargai perbedaan.

Pria yang merantau ke Melbourne sejak tahun 2015 untuk melanjutkan sekolahnya di Royal Melbourne institute of Technology dan mengambil jurusan Information Technology ini merasa jika PPIA membantu dirinya dalam menemukan passionnya. Dan bukan hanya itu saja, tetapi ia juga merasa bahwa organisasi ini menolong mahasiswa-mahasiswi Indonesia di Australia untuk saling mengenal dan membantu. Mulai dari sana lah, ketertarikan Bram semakin kuat untuk menjadi Ketua PPIA RMIT periode 2018. Ia berharap dengan terpilihnya dia, dapat memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi.

Pria kelahiran Bali ini pula berharap agar setiap mahasiswa RMIT dapat merasakan apa yang ia rasakan yaitu perlunya wadah dimana setiap pelajar Indonesia bisa berkumpul seperti keluarga untuk saling membangun dalam pengembangan diri setiap mahasiswa selama belajar di RMIT, karena hal ini lah yang menjadikan dirinya ingin maju menjadi Ketua PPIA cabang RMIT dan membuat gebrakan baru. Ditahun yang baru nanti, Bram berharap PPIA RMIT bisa menjadi wadah tempat penyalur ide-ide kreatif setiap pelajar Indonesia di Australia untuk tetap berkarya. Kehausan akan hal ini, disebabkan oleh banyaknya mahasiswa Indoneisa di RMIT yang menekuni bidang yang sangat beragam dan tidak jarang kretivitas mereka terhambat karenat terbatasnya wadah untuk berkarya.

Sebagai Ketua PPIA RMIT, Bram memiliki misi agar tahun 2018 PPIA RMIT dapat mewujudkan hubungan harmonis dan sinergis dengan pihak internal maupun eksternal, mewujudkan organisasi yang produktif dan bermanfaat bagi mahasiswa Indonesia di RMIT University, mempererat hubungan antara mahasiswa Indonesia di RMIT University dan mengembangkan serta memfasilitasi potensi para anggota PPIA RMIT.

Bram juga ingin merubah perspektif setiap mahasiswa akan PPIA RMIT. Menurutnya, banyak mahasiswa yang melihat PPIA RMIT hanya sebagai tempat networking, tetapi ia berharap mahasiswa dapat melihat dan menjadikan PPIA RMIT sebagai wadah organisasi yang bisa diperluas dan lebih bermanfaat untuk prestasi akademis ataupun kreativitas setiap individu.

 

 

 

Nys