Wanita cantik bernama Cindy Susanto ini awalnya sama sekali tidak suka travelling. Ia mengaku lebih suka main game di rumah atau bersosialisasi dengan teman-temannya di kafé. Suatu waktu, teman-teman Cindy meninggalkan Australia ke kampung halaman masing-masing. “Tahun itu sebanyak 20 temanku for good semua, terpaksa harus travel pulang ke Indonesia untuk kumpul bersama keluarga dan teman-teman,” kisahnya. Ini juga lah yang akhirnya mendorong Cindy untuk meng-iya-kan ajakan pertemuan dengan beberapa temannya di akhir tahun 2015 sambil jalan-jalan ke Thailand and Vietnam. Sejak itu Cindy merubah pendapatnya tentang travelling dan mulai merasakan apa yang selama ini ia rasa ketinggalan.

Di Thailand, Cindy menemukan ketertarikannya dengan laut. Muncul rasa damai dan bahagia saat snorkelling, sejak itu remaja asal Surabaya yang sekarang menetap di Melbourne ini pun tidak bisa berhenti memikirkan snorkeling trip berikutnya. Tak heran jika ia mendiskripsikan dirinya sebagai Island Chaser di akun Instagram yang diberi nama Travelmints. Nama itu juga melambangkan kecintaannya terhadap warna turquoise dan biru laut.

Hobi fotografi dan kreativitas lulusan Master of Commerce dari RMIT University ini berhasil menuai ratusan komentar positif dari para follower Travelmints. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa foto-foto yang diunggah telah mendorong mereka untuk pergi berlibur dan menikmati keindahan alam. Tentunya testimoni semacam ini makin membuat Cindy bersemangat untuk terus menginspirasi khalayak umum dan menikmati hidup sepenuhnya.

Satu pertanyaan yang sering didapatnya adalah siapa yang mengambil foto jika Cindy berada di dalam foto tersebut. Malah, banyak yang mengira jika Cindy selalu bepergian dengan seorang fotografer sehingga semua foto bisa terlihat mempesona. “Percaya atau tidak, aku mengambil foto sendiri pake tripod dan remote control. Kalau tidak ya minta tolong teman, staf hotel, atau orang lewat,” katanya jujur. Kendati demikian, Cindy sendiri yang mengatur semua gaya, setting, serta proses pengeditan foto agar tetap sesuai dengan tema yang ia inginkan.

Cindy memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan kantoran dan mulai mengejar karir impian sebagai jetsetter dan fotografer sejak Juni 2017. Ia lantas menaruh fokus pada akun Instagramnya dan mulai menjalin kerjasama dengan berbagai pihak penyedia wisata. Kerja kerasnya membuahkan hasil, hanya dalam waktu 6 bulan jumlah pengikut Travelmints meningkat tiga kali lipat.

Dalam 18 bulan terakhir Cindy terhitung sudah melakukan 8 kali perjalanan ke berbagai destinasi. Dan sebagai penutup tahun ini pun ia sudah berencana menjelajahi laut Indonesia selama sebulan. Penasaran? Ikuti perjalanan Cindy melalui Instagram Travelmints dan rasakan dirimu terhanyut dalam keindahan alam di belahan dunia lainnya.