[alert color=”C24000″ icon=”59172″]135 Commercial Road, South Yarra[/alert] [alert color=”C24000″ icon=”128077″]Buka setiap hari, pk. 18-22[/alert] [alert color=”C24000″ icon=”128222″]Untuk reservasi silahkan telp: 03 9804 8873 / hp: 0417 042 755[/alert]

Sushi, tempura atau beef teriyaki bukanlah nama yang aneh bagi kamu penggemar makanan Jepang. Di Melbourne, restoran yang menyediakan makanan serupa banyak tersebar di seluruh penjuru kota. Akan tetapi restoran Gaijin Japanese Fusion yang terletak di 135 Commercial Road, South Yarra menjanjikan sensasi unik.

Warna hijau olive dinding restoran selalu hangat menyambut Anda ketika memasuki restoran. Keharmonisan suasana ini tak pelak memberikan nuansa maskulin dan edgy. Dibuka pada September 2009, Gaijin memposisikan dirinya sebagai restoran Jepang yang ingin ‘memuaskan kamu yang berjiwa muda’. Hal ini direfleksikan lewat menu-menu makanan yang memadukan cita rasa tradisional dan modern.

Jam operasional yang dimulai pada pukul 6 sore hingga 10 malam setiap harinya meniadakan alasan untuk tidak datang ke restoran ini. BUSET sendiri melayangkan kunjungan ke Gaijin untuk membuktikan kalau makanan di sini memang harus dicoba!

Sebagai pembuka, Beef O’ilini pertama datang menghampiri meja. Seperti namanya, menu ini menghadirkan daging sapi unggulan, scotch fillet, yang dipotong halus membaluti sayur brokolini segar. Seakan belum cukup mewah, diselipkan juga jamur enoki yang memberikan nilai plus ketika sudah sampai di pucuk lidah. Kesemuanya lalu dimasak hingga mencapai kematangan yang sempurna dengan siraman saus teriyaki racikan sendiri. Hidangan ini dinilai pas sekali untuk merangsang selera kita sebelum menyantap yang lainnya.

Sajian berikut adalah menu popular Baked Dynamite Roll, terlebih lagi di kalangan komunitas Indonesia. Hidangan hangat berupa delapan potong sushi california roll ini disajikan dengan tidak biasa, yakni dengan topping kerang scallop dan kepiting crabmeat yang dipadu dengan saus spicy mayonnaise ala Gaijin.

California roll yang langsung dibuat saat pemesanan berisikan semua bahan yang menyehatkan, sebut saja alpukat, ketimun dan kepiting crabmeat. Adonan nasi sushi yang digunakan Gaijin tidak menggunakan sembarang cuka melainkan dengan sushi vinegar yang diolah sendiri tanpa pengawet menggunakan bahan dasar berkualitas superior. Inilah mengapa semua sushi rolls di Gaijin Japanese Fusion tidak pernah diinapkan alias setiap hari selalu baru.

Bukan restoran Jepang bila tidak ada sashimi. Sashimi yang ditawarkan di Gaijin Japanese Fusion meliputi salmon, king fish, tako (octopus) dan spicy scallop. Head chef Jerry Kim menuturkan jika semua ikan, octopus dan kerang yang disajikan memiliki kualitas yang terbaik agar dapat menjadi sumber nutrisi yang baik pula bagi tubuh.

Berbicara tentang sashimi, Gaijin memiliki menu favorit yang paling sering dipesan pelanggan, Crunchy Spicy Salmon Special Roll – sushi roll berisikan salmon segar yang telah dibumbui dengan saus pedas spesial. Salmon ini lalu dibungkus bersama tempura crunch yang memberikan kerenyahan spesial di mulut. Terakhir, potongan sushi ‘dihias’ dengan mayonnaise spesial Gaijin yang tidak dapat ditemukan di restoran Jepang lainnya di Melbourne.

Masih banyak menu sushi rolls lainnya di Gaijin Japanese Fusion yang menggugah selera. Masing-masing memiliki keistimewaannya sendiri. Ada Hawaiian Roll yang menghadirkan potongan sashimi dan nanas, Pink Lady Roll dengan topping tuna sashimi dan mango salsa, Flaming Roll yang didominasi king fish, paprika dan cabai rawit dan sebagainya.

Selain makanan laut, Gaijin Japanese Fusion juga tak lupa menyediakan hidangan lainnya. Misalnya saja Beef Teriyaki. Untuk hidangan klasik Jepang ini, Gaijin Japanese Fusion menggunakan daging sapi unggulan scotch fillet demi meminimalisir kandungan lemak yang tidak menyehatkan. Dimasak dengan resep rahasia Gaijin, Beef Teriyaki ini lalu disajikan bersama nasi hangat dan salad beserta Miso Soup. Seperti halnya saus teriyaki yang dibuat sendiri, bahkan saus wijen yang digunakan untuk membubuhi rasa aromatik pada salad pun diolah sendiri. Ke-khas-an hingga pada detail yang terkecil seperti ini tentunya menjadikan pengalaman bersantap malam di Gaijin Japanese Fusion sebagai sesuatu yang teramat spesial.

Teruntuk para vegetarian, Gaijin pun memiliki menu khusus semacam Jerry’s Tofu Don, yakni hidangan tahu Jepang yang dimasak dengan bumbu spesial yang memberikan secercah rasa pedas yang menggoda. Tahu tersebut terlihat solid namun ketika menghampiri mulut, kelembutannya sangat tidak terduga. Menu ini pula disajikan dengan dedaunan segar dan Miso Soup. Tidak bisa dipungkiri, keahlian chef Abednego dalam menghadirkan semua masakan hangat Gaijin Japanese Fusion merupakan salah satu jawaban mengapa Gaijin Japanese Fusion selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.

Bila Anda termasuk fans berat sushi, perlu dicatat dalam diari Anda untuk berkunjung ke Gaijin Japanese Fusion antara hari Senin hinga Kamis untuk All You Can Eat Sushi hanya dengan membayar $40 atau $48 bila ingin ditambah dengan hidangan sashimi yang pula dapat dipesan sepuasnya! Perlu diketahui bahwa promo ini tidak berlaku bila jatuh pada hari libur nasional Victoria.

Agar selalu up-to-date dengan semua promosi uang diadakan Gaijin Japanese Fusion, termasuk untuk melihat kondisi dan persyaratan yang berlaku, jangan lupa untuk mengikuti Twitter @GaijinFusion dan like Facebook Page ‘Gaijin’.

[alert color=”FF8812″ icon=”128227″] Gaijin Japanese Fusion dapat memfasilitasi acara kantor, ulang tahun, atau lainnya dengan kapasitas 65 orang dan menu yang bisa diatur sesuai kebutuhan acara. Untuk tahu informasi lebih jauh tentang Special Event/Private Function and Catering Services, bisa langsung menghubungi nomor 0458 525 532. [/alert]

SHARE
Previous articleWantilan Bali
Next articleIRENE KHARISMA SUKANDAR