Indonesia Business Centre (IBC) baru saja menjalani penggantian kepanitiaan dimana nama Angela Ang muncul sebagai pemimpin yang baru menggantikan Lydia Wati. Sebagai wadah informasi pengusaha Indonesia di tanah rantauan, organisasi nirlaba ini ingin menyediakan sebuah platform untuk mendukung para pebisnis dan membantu menyalurkan informasi yang diperlukan dalam menjalani bisnis masing-masing.

As a new president, I have aspiration for IBC to be main platform where Indonesian small business owners can connect, share information and encourage each other to grow together through their resources and knowledge. We’d like to inspire and empower business owners or pre-entrepreneurs, ie. people (be it graduates or current professionals) who have the intention to start their own business but need resources, be it a guidance, networks, information,” ujar Angela Ang mantap.

Sebagai langkah awal, IBC turut berpartisipasi dengan Small Business Festival Victoria dengan mengadakan presentasi yang mengangkat topik “Opportunity and Risk of Sourcing Business in Indonesia” pada 2 Agustus dan “Accessing The Indonesian Market for Small Businessess” pada 9 Agustus. Keduanya dilangsungkan di KJRI Melbourne selama dua jam dimulai dari pk. 18:30. Di ajang tersebut, IBC sengaja mengundang para pembicara yang ahli di bidangnya sekaligus mengadakan sesi tanya jawab untuk memuaskan rasa keingintahuan para peserta panel.

IBC juga terbuka untuk menerima saran dari setiap anggotanya. Ini bisa saja mengenai topik yang ingin dibahas lebih lanjut. “Saya ingin IBC to be at people front of mind every time they have any questions about business in general, sekecil atau sebesar apapun itu,” tutup Angela.

Sasha

 

KEPENGURUSAN IBC PERIODE 2016-2018
Presiden:                                   Angela Ang
Wakil Presiden:                          Patrick Christian
Bendahara:                                Hendry Ang
Sekretaris:                                 Lydia Wati
Direktur Strategi:                       Emannuel Setiawan
Direktur perhubungan:                Edward Chowandy
Marketing direktur:                     Felicia Aryani Nur

 

Visi dan Misi IBC

  1. Untuk memberdayakan dan mendorong orang Indonesia yang tinggal di Australia agar mempunyai jiwa entrepreneurship, khususnya di antara generasi muda Republik Indonesia.
  2. Untuk memberi bantuan kepada semua entrepreneur di semua industri, baik di Indonesia dan Australia, untuk menambah pasaran dan daya saing-nya.
  3. Untuk menyediakan program yang fokus dan terbaik kepada pada entrepreneur atau calon entrepreneur, sekaligus menyediakan informasi terbaru di macam-macam topik, misalnya marketing, strategi, ide bisnis, business networking, dan lainnya.
  4. Untuk membuat sebuah pasaran ekonomi demi menstimulasi perkembangan baik dari Indonesia maupun Australia.