Interfaith Dialogue merupakan salah satu agenda tahunan Indonesian Club Melbourne (ICM) untuk mengangkat topik perbedaan kepercayaan dalam kemajemukan penduduk Australia dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

Interfaith Dialogue yang ke-13 berlangsung sukses di Ruang Bhinneka, KJRI Melbourne, dengan pembicara Syahrir Wahab yang memberi penjelasan singkat namun mendalam mengenai Islam, Jero Mangku Budi (Hindu), Pendeta Emily Fraser dari Gereja Anglican (Kristen) dan Stephen Chew dari Zee Cheng Khor Uplifting Society yang menjelaskan pengajaran Konfusius melalui Dejiau’s Virtue of Courtesy.

Tak kurang dari 200 orang mengikuti dialog terbuka ini. Beberapa diantaranya pun berkesempatan untuk melontarkan pertanyaan seputar isu sosial menyangkut masing-masing kepercayaan. Salah satunya adalah aksi terorisme yang mengatasnamakan agama sehingga terbentuk permasalahan baru di masyarakat. Melalui dialog seperti inilah kita bisa disadarkan kembali jika pada hakikatnya setiap agama yang benar akan mengajarkan kebaikan dan kebijaksanaan. Jika ini sudah dipahami, akan terbentuk rasa solidaritas antar agama dan niscaya para oknum yang mencoreng nama baik sebuah agama tidak lagi mendapat tempat di barisan sosial dunia.