Pertengahan April lalu, AIDA Victoria  untuk pertama kalinya secara resmi mengundang Victoria Police dalam rangka memperkenalkan diri dan sekaligus menyampaikan bahwa AIDA Victoria bukanlah organisasi Islam yang radikal. Acara yang diadakan di musholla AIDA Victoria 43 Chambers Road, Altona North ini berjalan dengan hangat dan bersahabat.

Acara dimulai tepat pukul 14.30 AEST dengan video perkenalan dari AIDA Victoria yang mempertunjukkan kegiatan-kegiatan AIDA Victoria, dilanjutkan dengan presentasi visi dan misi serta program kerja AIDA Victoria yang disampaikan oleh Wakil President AIDA Victoria Ilmi Aghnia dan Sekretaris AIDA Victoria Didy Arfiono.

Program kerja yang dikedepankan antara lain pembangunan potensi manusia yang beribadah dan bersosialisasi, yaitu membangun karakter manusia yang sesuai dengan ajaran Islam berdasar pada Al-Qur’an dan Al-Hadith untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

Perwakilan dari Victoria Police, Multicultural Liaison Officer Richard Dove menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini AIDA Victoria secara tidak langsung telah membantu tugas Victoria Police dalam mengamankan wilayah Victoria dari radikalisme dan kriminalisme. Sedangkan Inspector Michelle Young (Inspector for Hobsons Bay Area) membesarkan hati anggota AIDA Victoria untuk tidak merasa takut dengan isu-isu yang berkembang di media yang mendiskriminasi umat Islam.

Dalam acara yang disebutkan oleh Richard Dove sebagai “hand of friendship” ini, AIDA Victoria juga menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan Victoria Police untuk mengadakan workshop-workshop seperti tentang penanggulangan terorisme, obat-obatan terlarang dan workshop yang berhubungan dengan hubungan baik dengan komunitas lain.

Pada akhir acara, Presiden AIDA Victoria memberikan penghargaan kepada Victoria Police atas bersedianya hadir dalam acara tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan menikmati hidangan ringan.




AIDA VIC