KAMPANYE MELAWAN KEKERASAN TERHADAP WANITA

0
67

Meskipun hampir semua orang Australia setuju bahwa kekerasan terhadap wanita itu salah, namun rata-rata:

  • 1 wanita dibunuh setiap minggu oleh pasangan saat itu atau mantan pasangannya.
  • 1 dari 3 wanita telah menjadi korban kekerasan fisik atau seksual sejak usia 15 tahun oleh seseorang yang mereka kenal.
  • 1 dari 4 wanita muda rela memaklumi untuk kekerasan oleh pasangannya.

Hal ini merupakan lingkaran kekerasan yang dimulai dengan tidak menghormati. Kekerasan tersebut dimulai dari sikap dan prilaku dalam kaum muda yang secara tidak sadar diremehkan oleh kaum dewasa.

Departemen Layanan Sosial bekerja sama dengan Etcom telah mengembangkan kampanye melawan kekerasan Stop it at the Start (Hentikan saat Mulai), yang bertujuan untuk membantu memutus lingkaran kekerasan terhadap wanita dengan mendorong kaum dewasa untuk merenungkan sikap mereka sendiri dan bagaimana hal ini mungkin membentuk pandangan kaum muda.

Sumber-sumber informasi dalam berbagai bahasa atau saduran bagi masyarakat yang budaya dan bahasanya berbeda-beda (Culturally and Linguistically Diverse/CALD) dapat diketemukan pada respect.gov.au.

Sumber-sumber tersebut antara lain:

  • Poster, brosur, infografik dan animasi – dengan informasi kampanye.
  • Respecting women and girls (Menghormati kaum wanita dan anak-anak perempuan) (Panduan Percakapan) – untuk membantu orangtua dan anggota keluarga berbicara dengan kaum muda tentang pentingnya hubungan yang saling menghormati sejak usia dini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi respect.gov.au