Terletak di pusat kota Melbourne, tepatnya di 186 King Street, Kedai Satay merupakan pilihan yang tepat dan mudah jika ingin menikmati sedapnya masakan Indonesia yang selalu ngangenin. Dekorasi di dalam restoran yang buka tiap harinya dari pukul 11 pagi sampai 10 malam ini simpel dan luas karena memiliki dua lantai sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman.

Unggul dari banyak restoran yang ada, Kedai Satay selalu membuat makanannya menggunakan bahan-bahan segar yang diolah tiap harinya tanpa penyedap MSG. Alhasil menu yang dihidangkan restoran inipun berkualitas tinggi. Karena keaslian rasa yang dihasilkan oleh restoran inilah banyak masyarakat Indonesia yang menjadi ketagihan untuk terus berkunjung.

Kedai Satay pula bisa menjadi pilihan tempat yang tepat untuk memperkenalkan masakan Indonesia ke masyarakat internasional di Melbourne. Contoh menu lezat yang tidak bisa dilewatkan begitu saja saat berkunjung ke Kedai Satay adalah Ayam Kremes Tahu Tempe yang disajikan bersama lalapan segar dan sambal balacan. Daging ayamnya tebal dan kelezatannya meresap sampai ke dalam. Tentunya kulit dan kremes yang ditaburkan diatasnya membuat hidangan ini begitu gurih dan renyah.

Ada juga Iga Kambing (Lamb Ribs) dengan saus kacang yang sangat lembut dagingnya. Hidangan ini disajikan bersama kerupuk, sambal balacan yang pedas dan salad segar yang dibumbui dengan ranch sauce yang rasanya ketimbang lebih asin dan sedikit lebih pedas karena merica daripada mayonais biasa. Kedua hidangan Ayam Kremes Tahu Tempe dan Iga Kambing ini dapat dipesan bersama nasi putih atau nasi kuning yang spesial dibuat tiap harinya di dapur Kedai Satay.

Sebagai hidangan sampingan, jangan lupa untuk mencicip Tahu Gejrot yang merupakan campuran tahu goreng, timun, bawang merah dan saus cuka. Rasa yang dihasilkan pun menjadi campuran antara pedas, manis, renyah dan segar yang porsinya pas untuk dimakan sendiri maupun berbagi bersama dengan teman semeja.

Tentunya pengalaman menyantap nikmatnya menu Kedai Satay belum lengkap tanpa mencoba Jus Alpukat yang selain enak juga menyehatkan untuk tubuh. Jus alpukat yang rasanya creamy ini pun disajikan bersama dengan susu kental manis rasa coklat yang takarannya pas sehingga rasanya menjadi harmonis dan semakin nikmat untuk diminum.

Masih banyak lagi menu autentik Indonesia yang bisa dicicipi oleh kawan BUSET. Misalnya saja Sate Ayam, Nasi Uduk, Martabak Manis serta Ayam dan Lele Penyet. Di menu minuman pun juga tersedia pilihan seperti Es Teler dan Soda Gembira yang menyegarkan.

Kedai Satay juga memiliki cabang di Hanna Street, dekat persimpangan dengan Queen Road, Melbourne.

Bukan hanya memiliki pilihan makanan yang beragam dan nikmat, Kedai satay juga memberikan harga yang terjangkau bagi siapa saja. Harga yang tercantum di menu tentunya sesuai dengan kualitas yang disajikan oleh restoran ini. Oleh karena itu tidak heran lagi kalau restoran Kedai Satay menjadi salah satu tempat makan favorit bagi banyak orang di Melbourne.

 

gaby