Melbourne Internasional Coffee Expo 2014 merupakan acara tahunan yang diadakan Prime Creative Media. Acara ini berlangsung selama empat hari di pertengahan Mei kemarin, dimana dua hari pertama diperuntukkan khusus bagi pebisnis dan sisanya dibuka untuk umum.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Victoria dan Tasmania seperti tahun sebelumnya membuka meja yang disediakan untuk pengusaha kopi Indonesia memamerkan produk mereka. Ini kali KJRI Melbourne mengundang tiga perusahaan untuk ikut serta dalam acara tersebut. Namun hanya dua perusahaan saja yang bisa hadir yaitu Triple Picks Coffee dan Opal Coffee, dimana keduanya berpusat di Sydney.

Verayani Jioe dari Macehat Coffee yang memasarkan produk mereka di Australia dengan merek Triple Pick Coffee mengungkapkan usaha yang mereka jalankan sudah berjalan selama 5 tahun dengan membuka dua kedai kopi berkonsep boutique café yang berada di Medan dan Sydney. Walau bisa dibilang masih dalam skala kecil namun Vera mengungkapkan untuk saat ini mereka sudah berhasil menjual biji kopi dari kebun di Medan langsung ke beberapa kedai kopi di Sydney dan memiliki cukup banyak pelanggan baik di Medan dan Sydney.

“Di Medan, kopi kami menjadi salah satu oleh-oleh khas Medan, “ tambah Vera. Macehat / Triple Pick Coffee memiliki spesialisasi menjual Kopi Mandailing khas Sumatera Utara. Vera menjelaskan, “kopi kami sangat fresh, dipetik pada pagi hari dari Berastagi dan sore hari sudah sampai di kami. Semua proses pembuatan dan pensortiran dilakukan di lokasi kedai kopi kami yang berada di Medan, jadi pelanggan bisa langsung melihat proses biji kopi hingga menjadi kopi di sana.”