Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014 tiba sebentar lagi. Sebagai warga Indonesia, kita paham betul bagaimana sejarah perjuangan hingga Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan pada tahun 1945.

Sebagai warga negara Indonesia yang sedang menjalankan studi ataupun bekerja di Australia, tentunya kita ingin turut merayakan hari kemerdekaan. Kali ini, PPIA ranting Deakin dan Swinburne University melakukan acara kolaborasi yang bertemakan kemerdekaan, but with a twist. Acara yang berjudul PANDAWA (Pandangan Merdeka dalam Tawa) ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat semangat kemerdekaan yang tak hanya terbatas kepada pelajar saja melainkan ditujukan kepada seluruh warga negara Indonesia di Melbourne.

Acara yang akan digelar sehari sebelum hari kemerdekaan di Melbourne City Convention Centre ini akan menyajikan sederet acara menarik yakni tarian tradisional, rangkaian video yang akan membantu kita mengingat kembali pada Indonesia di masa lalu, dan juga Stand-Up Comedy yang akan menjadi inti acara dari PANDAWA.

Beberapa tahun belakangan ini stand-up comedy mulai populer di Indonesia dan banyak komika, yakni stand-up komedian, yang mulai banyak bermunculan di Indonesia. Stand-up comedy di PANDAWA dibagi menjadi tiga segmen. Dua orang pemenang dari audisi yang diselenggarakan panitia PANDAWA akan menjadi pembuka dari keseluruhan rangkaian stand-up comedy. Kemudian disusul dengan penampilan oleh Krisna Harefa dan ditutup dengan special performance oleh Pandji Pragiwaksono sebagai bintang utama dari acara PANDAWA.

Komika pembuka acara PANDAWA adalah pemenang dari audisi yang diadakan panitia, namun audisi tersebut hanya ditujukan kepada pelajar yang telah terdaftar di PPIA ranting. Pada tahap pertama di kompetisi tersebut, peserta diharuskan mengirim video untuk diseleksi oleh panitia. Dari video yang telah terpilih, kemudian akan dikirimkan kepada Pandji untuk diseleksi lebih lanjut. Tahap seleksi selanjutnya adalah open audition, yakni audisi face-to-face yang akan menjaring peserta menjadi 2 besar dan tampil pada tanggal 16 Agustus 2014.

Hadirnya Pandji dalam acara PANDAWA kali ini bersamaan dengan program “Mesakke Bangsaku”; yakni Stand-Up Comedy World Tour yang diadakan di 10 kota dari 7 negara. Pandji adalah komika pertama dari Indonesia yang dalam tiga tahun berturut-turut, yakni 2011-2013, mengadakan pertunjukkan tunggal dan pada tahun 2014 ini melakukan tur dunia pertamanya.

Dalam program tersebut, Pandji ingin membahas tidak hanya sebatas guyonan saja, namun juga dikaitkan dengan beberapa topik yang sedang menjadi bahan perbincangan di Tanah Air. Contohnya masalah pendidikan, kemiskinan dan lain sebagainya. Metode yang disampaikan oleh Pandji ini sangat efektif dan ringan untuk dicerna oleh semua kalangan. Pembawaannya yang santai membuat topik yang terasa berat dan membosankan menjadi lebih menarik. Pandji juga berharap dengan adanya tur dunia “Mesakke Bangsaku” ini dapat meyakinkan para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa, untuk peduli dan berkontribusi dalam perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

Untuk info lebih lanjut, like Facebook Page & follow Instagram Pandawa 2014, dan stay tune untuk mendapat kesempatan memenangkan tiket Garuda Indonesia return Melbourne-Denpasar.

Widyasari Sri Ratnawati
PANDAWA

[alert color=”C24000″ icon=”128077″]Dalam rangka festival “Hari Merdeka”, PANDAWA dan Panggung Merdeka menawarkan tiket combo dengan harga $18 dan penonton akan mendapatkan happy hour voucher sebesar 20% (pk.16-18) di restoran tertentu. Tiket dapat dibeli secara terpisah dengan harga $15 untuk PANDAWA dan $5 untuk Panggung Merdeka secara online atau on the spot. Pintu mulai dibuka pada pukul 18 pm, jadi pastikan tiket sudah di tangan sebelum acara dimulai![/alert]
 

BANGSA YANG MAJU = BANGSA YANG SEHAT

TERTAWA ITU SEHAT

JADI BANGSA YANG MAJU DOYAN KETAWA

 PANDAWA-poster

 

[alert color=”C20C18″ icon=”128227″]ANGKET BUSET[/alert]GRATIS 3 TIKET PANDAWA untuk 3 Pemenang

Caranya mudah:
SMS / Email “PANDAWA BUSET!” disertai dengan nama lengkap, suburb dan nomor telepon ke:
04888 BUSET / [email protected] paling lambat tanggal 4 Agustus 2014.

Persyaratan:
3 Pemenang akan dipilih secara acak dan dihubungi tanggal 5 Agustus 2014.
Masing-masing pemenang akan mendapatkan satu buah tiket.
Satu nomor / alamat email hanya diperbolehkan untuk sms / email satu kali.
Pemenang harus berada di Victoria saat acara berlangsung.