Serenata 2018, acara tahunan milik PPIA Western Australia hadir kembali. Kali ini tema yang dipilih bertajuk “Urban Fusion”, merepresentasikan Indonesia yang multikultur. Keragaman dan keunikan Indonesia ini diperkenalkan lewat pentas seni musik dan budaya, bazaar kuliner, dan pameran seni. Serenata 2018 digelar 25 Agustus 2018.

Dengan rutinnya Serenata digelar setiap tahun, PPIA Western Australia berharap dapat turut meningkatkan pengetahuan terhadap keragaman budaya Indonesia kepada masyarakat yang berada di Australia. “Visi kami sebagai pelajar Indonesia adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang budaya Indonesia yang sangat beragam ini, sekaligus untuk mempersatukan dan memperkuat semangat para penerus bangsa untuk bekerjasama dengan sesama. Kami percaya dengan perlahan namun pasti, apa yang kami lakukan akan menghasilkan sebuah karya yang positif untuk masa depan.”

Pilihan bintang dari Indonesia yang tampil di Serenata pun selalu istimewa dan ditunggu-tunggu. Tahun ini salah satu musisi yang akan hadir adalah Kahitna yang siap mengajak penonton untuk bernostalgia dengan lagu-lagu romantis mereka.

Pada kesempatan kali ini Serenata juga berkolaborasi menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) atau Indonesian Care for Cancer Kids Foundation. Kontribusi sekaligus bentuk kepedulian Serenata untuk anak-anak penderita kanker ini diharapkan turut menyemangati mereka agar pulih dan memiliki daya juang agar bisa bersama-sama melakukan hal-hal baik untuk Indonesia.

PPIA Western Australia
IG @serenata.wa