Tidak jarang hal-hal yang berhubungan dengan hukum menyulitkan kita hanya karena kelalaian kita untuk mempelajari hak dan kewajiban yang kita miliki sebagai masyarakat. Sebut saja saat menandatangani surat kontrak. Banyak dari kita tidak mau repot untuk membaca ketentuan-ketentuan yang tertera di dalam suatu kontrak. Akibatnya, seringkali kita tidak mengetahui apa saja yang bisa dilakukan dan didapatkan di dalam perjanjian tersebut. Begitu pula sebaliknya, kita dapat terjebak dalam suatu masalah hanya karena kita tidak tahu akan kewajiban yang seharusnya dijalani sesuai kontrak.

Permasalahannya, seringkali kita sudah takut duluan untuk melakukan sesuatu yang menyangkut hukum. Apalagi untuk masyarakat Indonesia yang menetap di luar negeri seperti di Australia, perbedaan hukum yang ada bisa memberikan kesan bahwa proses hukum haruslah rumit dan berbelit-belit. Padahal, tidak dapat dipungkiri betapa dibutuhkannya perlindungan hukum itu, terlebih lagi untuk kita yang tinggal di luar negeri. Kita sebagai penduduk suatu negara difasilitasi hukum untuk membantu kita melakukan apapun dengan lancar dan aman. Dengan itu, peran praktisi hukum sangatlah penting untuk membantu kita dalam proses-proses hukum tersebut. Berlokasi di Melbourne, ML&K Legal menangani perkara-perkara hukum komersial di bawah praktisi hukum Meg Lie, menawarkan solusi yang praktis dan realistis dengan lokasi kantor strategis dan nyaman di QV Tower lantai 19 di 180 Lonsdale Street, Melbourne CBD.

Berasal dari Indonesia, Meg Lie sempat menetap di negeri jiran Malaysia selama tiga tahun sebelum akhirnya menetap di Melbourne dan menuntut pendidikannya di sini. Dengan minatnya terhadap commerce law, Meg Lie menyelesaikan studinya di Melbourne University dengan gelar Bachelor of Commerce (Accounting)dan Bachelor of Laws, lalu melanjutkan diploma nya di Legal Practice.

Mengetahui akan konotasi jalur hukum yang lama dan rumit, Meg Lie bersama ML&K Legal justru bertekad untuk memberikan opsi-opsi solusi yang praktis dan realistis tanpa mengulur-ulur kasus. Dengan dasar membangun kepercayaan terhadap klien-kliennya secara personal, Meg Lie menangani perkara hukum dengan memahami karakteristik dan keinginan klien untuk kemudian menawarkan beberapa pilihan solusi yang sesuai untuk mencapai tujuan klien tersebut. Dengan begitu, solusi-solusi yang diberikan terasa sangat personal, meyakinkan klien atas komitmen ML&K Legal untuk memberikan nasihat yang jelas, komprehensif, praktis, menguntungkan, dan berorientasi hasil. Terlebih lagi, ML&K Legal dapat menawarkan nasihat hukum dengan Bahasa Indonesia juga, yang mana dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi lebih untuk klien-kliennya.

ML&K Legal berspesialisasi di bidang komersial dan properti, dengan prinsip mencapai tujuan komersial kliennya. Di bidang komersial, ML&K Legal menangani hal-hal seperti jual-beli bisnis, waralaba, pemberian nasihat untuk membuka bisnis, hukum yang ada ditempat kerja, sekuritas, jaminan serta ganti rugi, praktik perdagangan dan isu-isu fair trade, penyelesaian sengketa, kekayaan intelektual dan merk dagang, serta berbagai perjanjian komersial lainnya.

Sedangkan untuk perkara properti dan real estate, ML&K Legal membantu hal-hal seperti transaksi real estate, sewa-menyewa, hipotek dan surat berharga, pengembangan properti, pertimbangan pajak dari transaksi properti, pembatasan hukum yang berkaitan dengan hukum properti seperti investasi asing dan penjualan tanah, penyelesaian sengketa, dan lain-lain.

Walau cenderung menangani perkara-perkara di bidang komersial dan properti, ML&K Legal ternyata juga menangani hal-hal lain seperti permasalahan di bidang keluarga dan rumah tangga seperti perceraian serta hal-hal mengenai sengketa warisan. Permasalahan sengketa warisan kerap ditangani ML&K Legal lagi-lagi karena visinya yang sejalan dengan keinginan kebanyakan klien di bidang itu, dimana kebanyakan besar dari mereka menginginkan solusi yang bersifat damai, yang merujuk kepada solusi sentimental yang tak ternilai dibandingkan dengan solusi keuangan. Itu pula alasan mengapa ML&K Legal tidak bergerak di area hukum kriminal atau hak asuh anak, dikarenakan jarang sekali ditemukan solusi yang bersifat membahagiakan untuk semua pihak pada bidang-bidang ini.

Jadi, kita tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan sesuatu yang menyangkut hukum di Melbourne. Yang terpenting adalah untuk terus mencari informasi akan hukum yang ada dan mencari bantuan yang tepat.

 

***

Tertarik mengetahui segala macam hal yang berkaitan dengan hukum yang berkaitan dengan permasalahan individu, keluarga, bisnis, ataupun properti ? Hubungi Meg Liemelalui email [email protected]atau telepon 0433 214 330.

***

 

Asa