Xn: Siang, Ko. Mel tanya kenapa dia tidak boleh ke Sydney? Menurut koko apa?
SL: Luck cycle yang lagi jelek.
Xn: Oohhh gitu. Mungkin dia pergi nanti? Maksudnya kalau sekarang tidak boleh, nanti saja.
SL: Kalau lagi jelek maka tentu akan lebih susah kalao ada di tanah asing. Setidaknya beberapa tahun ke depan.
Xn: Dua tahun ini tidak boleh ya, Ko?
SL: Tak dianjurkan. Itu last at least for 4-5 years.

Di atas adalah cuplikan percakapan Whatsapp dengan seorang ibu mengenai putrinya. Ceritanya sang putri mau kuliah di Sydney untuk menyusul sang pacar. Si pacar kuliah di sana dan sekarang sudah kerja. Oleh orang tua si pacar, ia tidak diijinkan balik ke Indonesia dengan alasan belum tentu bisa dapat kerjaan yang gajinya sebesar yang didapat sekarang.

Dari hasil analisa ba zi, putri klien saya sedang berada dalam siklus hoki yang jelek. Hoki tahunannya pun sama. Begitu pula ba zi si pacar. Dayun-nya lagi tidak kondusif, dan xiaoyun-nya rata-rata. Itu alasan utama mengapa saya tidak menganjurkan agar putri klien saya menyusul sang pacar ke Sydney.

Analoginya, kondisi kesehatan kita tidak bagus. Tentu tidak ideal kalau kita berada di tanah asing. Keluarga, teman, dan support system tentu tidak semaksimal kalau kita berada di kampung sendiri. Atau ibaratnya kalau kita mau memindahkan tanaman, tentu kita akan memastikan terlebih dahulu tanamannya dalam situasi dan kondisi yang sehat dan kuat guna memaksimalkan survival chance-nya saat dipindah dan ditanam di lokasi baru. Bagi penghobi tanaman, tentu akan paham analogi saya ini.

Saat ini sang pacar sudah kerja, ini tentu membantu. Tetapi masalahnya yang bersangkutan pun sedang dalam hoki yang tidak baik. Jika dilihat, suami istri yang sudah bersama tahunan saja bisa bubar, apalagi ini baru taraf pacaran saja. Tak sedikit yang pernah saya jumpai dimana seseorang yang menyusul/menguber sang pacar di luar negeri akhirnya malah ‘putus’.

Inilah manfaat lain dari memahami ba zi, agar kita bisa mendapatkan informasi lebih objektif dan jelas dalam memilih atau memutuskan suatu hal yang penting.

Inilah cara kerja analisa ba zi yang objektif, berlogika serta memiliki dasar. Beda dan bukan berdasarkan sesuatu yang tak bisa dilihat seperti melempar dadu, koin, atau membaca bola kristal.

 

 

 

 

Suhana Lim
Certified Feng Shui Practitioner
www.suhanalimfengshui.com
0422 212 567 / [email protected]