‘Olympics Games’ merupakan salah satu ajang tahunan yang diadakan atas kerjasama dua milis yang cukup besar di Victoria, Indomelb yang berbasis di Brunswick dan Indomonashis, atau yang sekarang lebih dikenal dengan MIIS (Monash Indonesian Islamic Society).

Bila tahun lalu ‘Olympics Games’ diadakan di Monash Sports Centre, Clayton, maka kali ini Indomelb yang menjadi tuan rumah. Seperti yang dikatakan Gilbert Silalahi, Lurah (Ketua) Indomelb, kompetisi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota kedua milis. Di sini antar anggota dapat saling memperluas pergaulan dan bertukar pendapat sambil menikmati keakraban di hari yang cerah.

Sama seperti sebelumnya, ada tiga cabang olahraga yang diikutsertakan, yaitu basket, sepakbola dan badminton. Yang unik, tahun ini ada beberapa pertandingan hiburan yang mencakup permainan tradisional semisal gaplek dan tolak peluru.

Bergantian dengan MIIS, Indomelb tampil sebagai juara umum ‘Olympics Games’ 2014 dengan memenangkan pertandingan sepakbola, badminton tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.

Yang tak kalah menarik adalah bazar makanan kaum ibu Indomelb yang mampu mengobati kerinduan akan cita rasa Tanah Air. Menu yang tersedia antara lain bebek goreng, pempek palembang, sate padang, mie pangsit dan beberapa camilan tradisional.

“Semoga Olimpiade tahun depan lebih meriah dan hubungan kedua belah pihak semakin akrab. Terimakasih buat semua partisipan dari kedua belah pihak, baik Indomelb dan MIIS yang telah datang dan meramaikan acara Olimpiade 2014. Serta terimakasih buat tim sukses Indomelb yang telah bekerjasama merancang acara demi acara hingga sukses,” papar Gilbert.

foto: panitia indomelb