Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Melbourne menggelar pertemuan pertama mereka untuk tahun 2015 Mei kemarin sekaligus merayakan Hari Kartini serta memperkenalkan anggota baru. Acara yang berlangsung di Ruang Bhinneka Graha KJRI Melbourne ini dimulai dengan sambutan dari Ketua DWP KJRI Melbourne Dwara Purwani. Dalam kesempatan tersebut Dwara menghanturkan terimakasih kepada setiap undangan yang hadir serta mengingatkan kembali agar antar anggota DWP tetap menjaga tali silaturahmi satu dengan yang lain.

Penyampaian kata sambutan lalu dilanjutkan oleh Konsul Wita Purnamasari mewakili Konsul Jenderal KJRI Melbourne. Konsul Wita mengangkat kisah perjuangan Kartini di masa lampau yang patut diteladani oleh para wanita Indonesia di Australia. Beliau pula menyebutkan agar pemberdayaan perempuan tetap dijunjung tinggi dengan meningkatkan kualitas diri.

Adapun dua anggota baru DWP KJRI Melbourne yang diperkenalkan adalah Yohana Umbara yang belum lama ini tiba di Melbourne menemani sang suami, Umbara Setiawan, bertugas sebagai Konsul Muda Pensosbud dan Dian Kemala Bahroelim yang merupakan pemilik restoran Indonesia di bilangan South Yarra. Bila ini adalah kali pertama bagi Dian untuk bergabung, lain halnya dengan Yohana Umbara yang pernah mengikuti organisasi Dharma Wanita di Malaysia dan Jakarta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati santap siang. Para anggota pun dapat menikmati mini bazaar yang menjual baju batik tenun dan kue tradisional. Sebagai penutup, ibu-ibu DWP KJRI Melbourne menambah suasana akrab dengan bernyanyi dan menari bersama.









krusli
foto: krusli/tjintjin