Menjelang Oktober Konsulat Jenderal Indonesia untuk wilayah Victoria dan Tasmania kehilangan dua konsulnya; Budi Wiratno yang bertugas di bidang Penerangan dan Konsul Muda Ekonomi Maradona (Doni) Runtukahu.

Dalam pidato perpisahannya, Konsul Muda Doni menuturkan betapa berharga pengalaman yang didapat selama mengemban tugas negara sejak 20 Agustus 2011. Dirinya pula menghanturkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia di Victoria yang telah berperan bak keluarga sendiri.

Senada dengan Doni, Pejabat Komunikasi Budi Wiratno juga membagikan sedikit pengalamannya dalam acara perpisahan yang diadakan di Ruang Bhinneka Graha KJRI Melbourne. Tak lupa, mewakili seluruh anggota keluarganya, Budi mengucap maaf atas segala kesalahan yang dilakukan ataupun diucapkan.

Menggantikan Budi, KJRI untuk Victoria dan Tasmania menyambut kedatangan Irma Maulia. Perkenalan terhadap Irma dan keluarga disambut hangat oleh ratusan masyarakat Indonesia yang hadir mewakili organisasinya masing-masing.

Selain pisah sambut pejabat KJRI, malam tersebut juga menjadi malam apresiasi terhadap anggota Paskibra, Paduan Suara Mudika dan Saman Melbourne yang telah berkontribusi dalam Upacara Kenaikan Bendera HUT RI Agustus silam.

Untuk menambah kemeriahan sekaligus lebih mengenal satu sama lain, acara dilanjutkan dengan santap malam dan karaoke bersama.

 

GALERI FOTO