Setiap tahun, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia ranting RMIT University (PPIA RMIT) menyelenggarakan suatu acara internal yang sangat berkesan untuk semua pesertanya yaitu MAKRAB alias Makin Akrab. Sesuai namanya, acara outing dua malam ini tak hanya bertujuan untuk menambah teman-teman baru, tetapi juga mempererat hubungan antar anggota PPIA RMIT.

MAKRAB tahun ini diadakan pertengahan Maret silam di The Summit Camp, Trafalgar East. Berbagai aktivitas dan permainan telah disiapkan oleh panitia untuk membuat acara ini semakin menyenangkan, diantaranya jurit malam, buddy system, juga mini games yang dilakukan secara berkelompok. Peserta juga dapat menikmati fasilitas The Summit Camp seperti olah raga kayak dan berenang di danau.

Respon positif serta target peserta yang terpenuhi menandakan bahwa acara ini berjalan sukses.

Overall MAKRAB is satisfying; untuk jangka waktu yang pendek, kita bisa melakukan banyak hal, makanannya enak, aktivitasnya juga seru dan menantang kita keluar dari comfort zone,” ujar Bayu, salah satu peserta yang baru saja masuk tahun pertama program Information Technology (IT). Sementara itu, Regina yang juga baru masuk tahun pertama program Applied Science berkomentar, “MAKRAB-nya asik, banyak ketemu orang baru, dan tempatnya bagus.”

Tentu saja, selain MAKRAB, PPIA RMIT masih memiliki segudang acara yang siap menjadi wadah bagi para anggotanya untuk berkumpul dan menjalin persahabatan, serta acara-acara eksternal yang terbuka untuk umum seperti Societal Project dan Project O, yang dapat dipantau lewat Instagram @ppiarmit serta Facebook page PPIA RMIT University.

Sampai jumpa di acara-acara PPIA RMIT selanjutnya!