Project O 2018 KINTAMANI

Pernah ga sih? Ingin give back to the community tapi gak gitu tau caranya. Project O hadir dengan solusinya!

Project O itu apa sih?

Project O 2018 adalah kegiatan tahunan PPIA RMIT (Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia RMIT) yang bertujuan untuk menyediakan wadah dan memudahkan masyarakat untuk memberi kembali kepada komunitas-komunitas di Indonesia. Setiap tahun Project O bekerjasama dengan sebuah organisasi non-profit di Indonesia untuk mencapai tujuan mereka.

Project O 2017 berhasil mendirikan rumah baca di Wamena, Papua

Tahun-tahun sebelumnya, Project O berkiprah di bidang edukasi, menyediakan tempat dan materi untuk adik-adik kita di Indonesia untuk mencapai cita-citanya. Contohnya, tahun lalu dengan bantuan para pendonor, Project O berhasil mengumpulkan dana sebesar 180 juta untuk organisasi booksforpapua. Dana tersebut lalu digunakan untuk mendirikan anak didik mereka sebuah rumah baca di Wamena, Papua. Jadi, sudah jelas dong, kredibilitas Project O.

Kalau tahun ini?

Tahun ini, Project O kembali dengan visi dan tema yang berbeda: BETTER HEALTH, BETTER US. Bertujuan untuk membantu adik-adik kita di bidang kesehatan. Project O bekerja sama dengan organisasi bernama Solemen Bali, Project O ingin untuk membantu mereka yang berkebutuhan khusus untuk menggapai cita-cita mereka.

Solemen Bali itu organisasi apa ya?

Solemen adalah sebuah organisasi nonprofit di Bali yang berkiprah di bidang kesehatan, terutama untuk anak-anak dengan disabilitas. Tak hanya menyediakan kebutuhan dasar seperti tempat tinggal, makanan, pakaian dan bantuan khusus bagi mereka yang disabilitas, Solemen juga menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

The Solemen Bali team
Founder of Solemen Robert Epsone with a beneficiary
Kenapa Bali?

Bali memang destinasi terpopuler di Indonesia, tapi tahukah anda bahwa angka kematian bayi di sana masih 20%? Itu artinya, di tengah maraknya para wisatawan, masih banyak anak-anak di Bali yang kesulitan mendapat akses bantuan kesehatan yang layak. 

Wanna join our main event?

Di bulan September ini, Project O kembali dengan “KINTAMANI”, sebuah spring fair dimana pengunjung bisa menikmati berbagai games, makanan dan hiburan sembari membantu adik-adik kita yang membutuhkan.

Akan ada berbagai makanan Indonesia yang bisa disantap, games yang pastinya seru dan berbagai pertunjukan seperti Silent Disco, Free Zumba Class, dan pertunjukkan lainnya yang pasti menghibur.

Tiket masuk untuk KINTAMANI hanya 5 dollar dan semua keuntungan akan disalurkan bagi mereka yang membutuhkan.

Info lebih lanjut mengenai Project O, kunjungi situs www.projecto2018.org.

Follow Instagram: @projecto_2018
Facebook: @PROJECTOPPIARMIT