Pada sebuah petang di akhir bulan Januari, BUSET memperoleh sebuah kehormatan untuk menghadiri jamuan makan malam oleh klub sepakbola Melbourne Victory. Anthony Di Pietro, sang Chairman klub, berlaku sebagai tuan rumah acara yang bertepatan pada Australia Day tersebut. Chairman’s function, demikian sebutan acara tersebut, merupakan sebuah tradisi yang selalu diadakan bilamana Melbourne Victory bertanding di kandang sendiri.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh CEO Melbourne Victory, Ian Robson, yang telah menjabat semenjak tahun 2013 yang lalu. Beliau mengemukakan rasa terimakasihnya pada semua yang hadir pada malam itu demi mendukung klub Melbourne Victory. Dilanjutkan oleh sang Chairman sendiri, Anthony menekankan betapa pentingnya malam tersebut. Sebab pertandingan yang telah memasuki ronde ke-17 kali ini, Melbourne Victory berhadapan dengan Sydney FC yang berprestasi gemilang.

Di antara tamu-tamu terhormat yang menghadiri Chairman’s function, tidak ketinggalan adalah George Calombaris. Sang juri Masterchef tersebut mengenakan setelan jas trendi berwarna biru muda. Ia tampak begitu antusias menyaksikan pertarungan sengit antara kedua klub sepakbola tersebut.

Sebagai salah satu ambasador Melbourne Victory, BUSET menghadiri Chairman’s function menonton pertandingan persahabatan melawan Sydney FC
Sebagai salah satu ambasador Melbourne Victory, BUSET menghadiri Chairman’s function menonton pertandingan persahabatan melawan Sydney FC

Sebelum kick-off, pembawa acara mengundang seluruh penonton yang hadir untuk hening sejenak demi memperingati insiden yang terjadi di tengah kota Melbourne pekan sebelumnya. Lebih dari 30,000 orang yang memenuhi Etihad Stadium pun serentak berdiri dan menundukkan kepala masing-masing untuk merenungkan kejadian naas tersebut. Seusai masa hening, stadium pun kembali dipenuhi dengan seru-seruan para penonton menyemangati tim favorit masing-masing.

Melbourne Victory berhasil mencetak gol pertama pada first half pertandingan. Seketika stadium pun menggema dengan raungan gembira para penggemar Melbourne Victory. Sydney FC tidak menyerah dan berusaha untuk mengejar ketinggalannya. Hingga akhirnya waktu rehat, Sydney FC berhasil menyamakan kedudukannya dengan Melbourne Victory dengan skor 1 – 1.

BUSET Crew Isabell Hie bersama salah satu tamu spesial sore itu, Masterchef George Calombaris
BUSET Crew Isabell Hie bersama salah satu tamu spesial sore itu, Masterchef George Calombaris

Memasuki putaran kedua, para pemain mengerahkan segala tenaga untuk memenangkan pertandingan tersebut. Namun sangat disayangkan, pada akhirnya Sydney FC terbukti memang tak terkalahkan dan meraih kemenangan atas Melbourne Victory dengan skor akhir 2 – 1.

Klub sepakbola Melbourne Victory juga turut mendukung penuh keamanan lalu lintas di Victoria. Dukungannya terhadap Traffic Accident Commission (TAC) Victoria terlihat nyata dari penyediaan pelayanan breathalyser gratis bagi para tamu di akhir Chairman’s function tersebut.

 

 

Ishie