Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah di Victoria berlangsung hangat dan meriah. Tahun ini masyarakat Muslim Indonesia dapat mengikuti Sholat Ied di empat tempat yang tersebar di seluruh penjuru Melbourne. Tiga diantaranya diselenggarakan Indonesian Muslim Community of Victoria (IMCV) di Mulgrave, Melbourne University, Parkville dan Victoria University, Footscray.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Konsulat Jenderal RI pula membuka pintunya untuk melakukan Shalat Ied bersama yang kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi warga.

 

** APA KATA MEREKA **

Ini merupakan Lebaran kami pertama sebagai Konsul Jenderal dan kami sangat mengapresiasi kedatangan bapak, ibu, masyarakat Indonesia untuk Sholat Ied bersama dan berpartisipasi dalam open house. Kita menyediakan makanan yang ala kadarnya yang walaupun sedikit tetapi mencerminkan berbagi kebahagiaan dan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia.

 

Lebaran di Konjen bagus dan ramai… meskipun jauh dari keluarga tetap meriah.

 

Sangat semarak dan terlihat pertumbuhan masyarakat Muslim khususnya di Victoria terlihat sangat cepat sehingga dengan koordinasi yang mantap kita dapat menyatukan saudara-saudara kita dan memfasilitasi ibadah Ramadhan dan Sholat Ied.

 

Ramadhan kali ini karena jatuh di musim dingin terasa lebih pendek. Salah satu yang terpendek yang pernah saya alami. Suasana Lebaran di Konjen kali ini sangat menyenangkan. Bisa ketemu banyak orang yang sudah lama tidak ketemu, lalu ada makanan ala Indonesia yang sangat enak.

 

 ** GALERI FOTO **