Bagi yang pernah mengurus berkas-berkas pengurusan visa, tentu paham benar betapa rumit dan memusingkan prosesnya. Dengan berderet daftar dokumen yang perlu dipenuhi dan regulasi panjang yang harus dibaca dengan teliti, memang kerap menguji kesabaran. Memahami bahwa memenuhi syarat keimigrasian bukan perkara mudah, Lily Susanty, registered migration agent Sola Garcia Migration bersama suami mengedepankan kenyamanan sepanjang proses imigrasi.

Selama 17 tahun berkecimpung di dunia keimigrasian, Lily sadar benar bahwa tiap customer memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Tak hanya berasal dari Indonesia, klien-kliennya pun berasal dari berbagai negara dengan kebutuhan yang juga beragam. “Saya selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang customer-oriented. Dengan approach yang jujur dan personal, Sola Gracia menyesuaikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan karakteristik dan tiap kasusyang pastinya berbeda-beda pada masing-masing customer, dengan itu kita dapat saling membentuk kepercayaan dan respect yang berjangka panjang,” beber Lily.

Itulah mengapa pendekatan customer-oriented menjadi keunggulan Sola Gracia. Dengan akomodasi pelayanan yang disesuaikan menurut setiap case dan karakteristik customer, proses keimigrasian menjadi jauh lebih nyaman. Eksekusi masalah pun jadi lebih efisien, efektif, dan tepat sasaran. Prosesnya tentu akan berjalan dengan tidak bertele-tele dan berkepanjangan.Namun disisi lain ia berupaya tetap menjaga transparansi tanpa mengumbar janji-janji apalagi pada kasus-kasusyang memang terbilang kompleks.

Berlokasi di pusat kota Melbourne, tepatnya CBD di Level 3, 257 Collins Street, Sola Gracia yang berdiri sejak tahun 2001 siap untuk memberi konsultasi dan langkah-langkah strategis untuk mengurus berbagai macam tipe visa serta mengawalnya dari awal hingga akhir. Di antaranya, Skilled Migration Visa, Temporary Graduate Visa, Partner Visa, Parent Visa, Child Visa, dan Residence Return Visa.

Lily pun tidak main-main menekuni bisnis keimigrasian ini. Apalagi dengan berbagai perubahan kebijakan yang sering terjadi, Lily dan tim dituntut sigap dengan segala perubahan dan harus terus haus mereguk ilmu. Ia telah  menuntaskan training course di University of New South Wales dan merupakan anggota dari Migration Institute of Australia(MIA) dan Migration Alliance(MA).

Menghidupi Mimpi Klien, Kesuksesan Sola Gracia

“Tidak jarang, saya didatangi orang-orang yang meminta bantuan karena ingin sekali tinggal di Australia lantaran keadaan sosial dan ekonomi di negara asal mereka yang masih kurang. Jujur, melihat mereka sangat mendambakan Australia sebagai tempat tinggal dan tempat meniti karier membuat semua jerih payah saya untuk membantu menjadi sangat rewardingketika mereka bisa mendapatkan visa yang diimpikan. Semua kerja lembur dan segala upaya lainnya selalu terasa terbayarkan,” ujar Lily sambil tersenyum.

Lagi-lagi pendeketan personal menjadi poin penting. Perjalanan dan usaha seseorang dalam mendapatkan visa yang diharapkan, diupayakan oleh Sola Gracia menjadi sebuah pengalaman yang nyaman. Sola Gracia juga menawarkan konsultasi gratis untuk setiap sesi pertama. Tampaknya Sola Gracia telah menjiwai moto mereka, “you can always find a migration agent, but not always one you can trust.” Semoga selalu begitu – tak lelah memberikan pelayanan yang terbaik dan terpercaya.

 

 

Asa