Musik selalu jadi medium pemersatu, salah satu bentuk kebudayaan yang jadi bahasa universal. Musik dapat menjadi jembatan antara perbedaan dan keragaman budaya, etnik, agama, bahkan ideologi. Lewat sajian musik pula, Soundsekerta yang digelar oleh PPIA Monash University, tiap tahun selalu hadir menghibur dan menjadi obat rindu, tak cuma bagi para pelajar Indonesia yang tengah menimba ilmu di Melbourne, tapi juga masyarakat Indonesia dan publik Melbourne secara luas.

Soundsekerta 2017 “Harmony in Diversity” dimeriahkan oleh kehadiran Isyana Sarasvati, RAN, dan Project Pop

Tahun 2018, Soundsekerta mengangkat tema besar “Serenade for the Nation”. Terselip harapan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat, serta mendorong para penonton—warga Indonesiakhususnya—untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan Indonesia dan membangkitkan rasa memiliki satu sama lain dengan Tanah Air.

Yang Baru di Soundsekerta 2018

Agar pesan dari visi Soundsekerta 2018:Serenade for The Nation tersampaikan, kali ini dimunculkan beragam produksi kreatif seperti web series yang terdiri dari beberapa episode yang tidak mungkin mau kamu lewatkan dan akan ada kejutan pada final episode yang akan ditampilkan LIVE sebagai mini-drama di awal acara.

Music Competition is Back

Hingga 4 Agustus 2018, dibuka pendaftaran untuk mengikuti kompetisi musik Soundsekerta 2018. Pemenang kompetisi musik ini berkesempatan tampil sebagai opening act untuk Soundsekerta 2018. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung daftarkan band kamu dan upload music cover-nya sekarang!

Pre Event Soundsekerta: 11 Agustus 2018

Sebelum menginjak ke acara utama, Soundsekerta juga akan mengadakan acara pre-event pada tanggal 11 Agustus 2018. Apa yang ingin kamu ketahui tentang Soundsekerta dan kampanye “Serenade for Nation” akan dibeberkan di sini. Acara ini juga akan menampilkan beberapa komunitas Indonesia yang akan unjuk kebolehan.

Penggemar yang beruntung mendapat kecupan dari Kahitna di panggung Soundsekerta 2016 “A Decade To Remember”
Catat Tanggalnya, Soundsekerta: 22 September 2018

Soundsekerta2018 akan digelar pada tanggal 22 September, bertempat di Melbourne Town Hall. Hanya di sini lah kalian dapat menikmati penampilan dariparabintang tamu istimewa yang akan membawakan tembang lagu hits mereka. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu bertabur bintang, Soundsekerta 2018 juga akan dimeriahkan oleh musisi-musisi kebanggaan Indonesia.Bersabar saja untuk tahu siapa yang akan datang bertandang ke Melbourne. Yuk, bersama-sama ikut memeriahkan dan merasakan semangat yang dirasakan para komunitas Indonesia! Buat malammu lebih seru dan asyik dengan mendengarkan musik terbaik secara langsung! Siapa tahu idolamu akan hadir memeriahkan Soundsekerta 2018. 

 ***

Jangan lupa untuk mengikuti dan memantau beragam update terkini serta info penting mengenai Soundsekerta 2018 melalui berbagai kanal media sosial di Instagram, Facebook, Twitterdan Youtube.

Dan tentunya, datang dan nikmati Soundsekerta 2018 bersama!

***

 

ANGKET BUSET

BUSET BAGI-BAGI 5 TIKET SOUNDSEKERTA 2018

 

Caranya:

Stay tuned di Instagram / Facebook / Twitter Buset Magazine, likedan comment di postingan tentang Soundsekerta 2018 atau PPIA Monash.

Screenshot, like dan comment kamu, kirim ke:

Email: [email protected]
atau
WA: 0438 01 21 83

Jangan lupa sertakan:
“Angket Soundsekerta Buset” + nama lengkap + suburb tempat kamu tinggal + nomor telp + alamat email.

Angket ini berlaku hingga 6 September 2018.

5 Pemenang akan dihubungi pada tanggal 7 September 2018 dan memenangkan masing-masing 1 tiket Soundsekerta 2018 “Serenade for the Nation”.

Semoga beruntung!

 

 

 

 

 

Ibnurrais Yani