Dimotori oleh Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney dan bekerjasama dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk wilayah Victoria dan Tasmania, Indonesia turut serta dalam ajang Fine Food Australia dengan membuka tenda promosi yang diikuti tiga perusahaan terkemuka. Mereka adalah Dua Kelinci, Garuda Food dan HEAN Corporation, produsen serta distributor makanan dan minuman Indonesia untuk Australia.

Head of Sales International PT Dua Kelinci Vincent Kohar mengatakan ini tahun ke-dua pihaknya mulai menggencarkan diri dalam memasarkan produk kacang Dua Kelinci ke kancah internasional. Bahkan selama tahun 2014, perusahaan yang telah berdiri sejak 1972 ini telah mengikuti setidaknya 10 pameran yang difasilitasi ITPC dan Departemen Perdagangan dan Perindustrian RI. Vincent mengakui jika sejauh ini produk kacang mereka lebih banyak diterima di negeri Asia, sebut saja Jepang, Korea, Vietnam dan Malaysia.

Dalam kesempatan yang sama, International Sales Coordinator Garuda Food, Novianty mengatakan jika ajang seperti ini sangat berguna untuk memperkenalkan produk dalam negeri ke masyarakat lokal. Pihaknya menambahkan, sejak mengikuti eksibisi di Sydney yang juga difasilitasi ITPC tahun lalu, diketahui jika ternyata konsumen bisa menerima produk Spicy Coated Peanut atau Kacang Atom Pedas selain roasted peanut yang masih unggul dalam hal ekspor ke Benua Kangguru ini.

rr