Apakah kamu seorang pemakan yang adventurous? Atau kamu suka sesuatu yang classic? Apa mungkin kamu lebih suka makanan yang sehat dan menyegarkan? Apapun pilihanmu, kamu pasti bisa menemukan kesukaanmu dari 14 burger unik yang disediakan oleh resto gourmet burger bernuansa Thailand, Thaiger. Thaiger terletak di jantung kota Melbourne, tepatnya di shop 16, The Walk Arcade, 309-325 Bourke Street, Melbourne, VIC 3000 dan buka dari pukul 11 siang hingga 4 sore.  

Berbeda dengan resto burger kebanyakan, Thaiger hadir dengan konsep young, fun and healthy melalui penyatuan cita rasa Thai cuisine yang istimewa dengan hidangan burger klasik. Dihadirkan dengan kemasan ready-to-eat yang unik, pengunjung dapat memilih serangkaian burger inovatif khas Thaiger – dari beef patty, hidangan seafood, hingga vegetarian! Jadi, Thaiger manakah yang tepat bagimu?

 

Si Adventurous Eater

Apa kamu pernah melihat burger berwarna hitam? Kalau kamu seorang pemakan yang curious, kamu tentunya harus mencoba salah satu menu andalan Thaiger – ‘Pou-Nim’ Black Burger. Burger dengan bun berwarna hitam yang berisi soft-shell crab, granny smith apple serta Tamarind sauce ini tentunya menjadi hidangan yang langsung mencuri mata! Pasalnya, warna hitam memikat itu berasal dari penggunaan coconut charcoal pada brioche bun biasa  – yang tentunya masih merupakan konsep baru di industri kulinari. Rasa dari Pou-Nim Black Burger juga tak kalah dari penampilannya. Campuran antara rasa apel yang asam serta rasa asin dari kepiting yang renyah menghasilkan burger berperisa khas Thailand yang well-balanced dan menyegarkan.

 

Si Classic Eater

Bagi kamu yang lebih memilih untuk menyatap hidangan beefburger klasik, maka kamu wajib mencoba salah satu burger bestseller dari Thaiger, Crying Thaiger. Sebuah kreasi dari Thaiger tentunya berbeda dari beefburger kebanyakan. Crying Thaiger menggunakan lean meat rendah lemak yang kemudian di-marinate dalam saus asam pedas khas Thailand untuk memberikan rasa yang menendang. Jadi, hidangan ini tidak hanya inovatif, namun juga lebih sehat dari beefburger pada umumnya.

Crying Thaiger yang lembut dan kaya rasa tersebut sebenarnya terinspirasi dari salah satu hidangan di restoran Fomo Thai – restoran Thai yang juga dimiliki oleh sang pemilik Thaiger, Merica Charungvat. Hidangan tersebut, Crying Tiger Rump Steak, juga merupakan bestseller di Fomo Thai.

 

Si Healthy Eater

Bagi kamu yang vegetarian atau penyuka makanan sehat, janganlah khawatir, karena Thaiger juga menyediakan burger vegetarian bernama Green Thaiger! Masih dengan konsep Thaiger yang fresh dan sehat, Green Thaiger memakai grilled tofu sebagai bahan utama disertai dengan jamur enoki dan sesame mayo. Sesuai dengan konsep makanan Thai yang seimbang, corn fritters turut digunakan menyeimbangkan tekstur lembut tofu dengan kerenyahan dari jagung. Jadi, tidak akan ada guilty feeling lagi saat kamu menyantap burger!

 

Si Icip-icip

Mungkin kamu ingin makan makanan kecil di samping burgermu? Saatnya bagi kamu untuk mencoba hidangan pelengkap yang unik dari Thaiger, sweet potato fries dan iced Thai milk tea. Di Thaiger, sweet potato fries yang renyah dan manis ini justru lebih sering dipesan daripada kentang goreng biasa! Pasalnya, sweet potato fries menawarkan variasi cita rasa Asia yang lebih sehat daripada kentang goreng biasa.

Tentunya, di Thaiger kamu juga bisa memilih bumbu dari ubi goreng itu sendiri – entah sea salt, basil & garlic, atau Thai lime & chili.

Iced Thai milk tea adalah Thai twist dari milkshake yang biasanya diminum bersamaan dengan hidangan burger. Milk tea yang menyegarkan justru sangatlah cocok dikombinasikan dengan gourmet burger yang kaya rasa. Tidak hanya Thai milk tea, Thaiger juga menghidangkan minuman khas lainnya seperti Thai coffee, coconut juice, Thai lemon tea dan sebagainya.

 

Lainnya?

Jangan khawatir kalau kamu tidak masuk dalam 4 kategori di atas. Thaiger masih punya serangkaian hidangan lainnya seperti Pork Belly, Tom Yum Goong dan burger ikan, Plaaa. Supaya tidak ketinggalan menu-menu lainnya dari Thaiger, BUSET menyarankan untuk mem-follow akun Instagram Thaiger @thaiger_burger, atau Facebook Thaiger atau langsung cek situs www.thaiger.com.au.

Harga gourmet burger Thaiger pun termasuk ramah di dompet – dengan merogoh kantung senilai $8 – $12 saja kita sudah bisa menikmati salah satu burger Thaiger yang nikmat.

 

Thaiger Selanjutnya

Jangan kira Thaiger akan berhenti di sini saja karena gourmet burger ini akan terus berkembang di Melbourne. Restoran yang baru buka selama 7 bulan ini berencana akan membuka cabang lainnya dengan konsep warehouse style. Thaiger juga akan menjadi mobile dengan pengadaan food truck untuk hadir di festival-festival sekitar Melbourne. Jadi, nantikan kehadiran Thaiger dalam festival-festival makanan selanjutnya karena pasalnya, mereka akan segera membuka stand di festival musim panas yang akan datang!

 

Shop 16, The Walk Arcade
309-325 Bourke Street, Melbourne VIC 3000

(03) 9663 5885

open 7 days
11am – 4pm

 

 

flase
foto: flase/thaiger