Pada Minggu, 26 Agustus kemarin, GKRI Shekinah merayakan sepuluh tahun kehadirannya membagi kebaikan untuk komunitas kristen Indonesia di Hoppers Crossing, Melbourne. Dengan pembawaan khotbah oleh Ev. David Setiamidjaja yang juga merupakan salah satu pendiri GKRI Shekinah, kebaktian pada pagi yang cerah hari itu juga diikuti oleh doa dan persembahan lantunan puji-puijan yang tak hentinya mengingatkan kita untuk terus dekat dengan Tuhan dikala suka maupun duka.

Para pendiri GKRI Shekinah Melbourne

Ramainya jemaat yang datang ternyata tidak muncul dengan mudah begitu saja. Saat pertama didirikan sepuluh tahun lalu, Ev. David Setiamidjaja mengaku Shekinah hanya diikuti oleh enam jemaat, yang lalu terus tumbuh hingga sekarang dengan ditopang oleh visi gereja yang kerap mendorong nilai-nilai berbau kekeluargaan. “Diawal, visi yang diberikan Tuhan untuk kita adalah menjadi Bapak untuk generasi. Dengan menghadirkan seorang Bapak, kita butuh adanya keluarga, disitulah mengapa gereja ini dibentuk dengan landasan kita bersama membangun keluarga,” ujar Ev. David Setiamidjaja. “Yang kami sangat tekankan disini adalah nilai INTIM, yaitu Intimate with God, Never give up and keep going, Transparent in relationship and problem, I am the servant of God, dan Mentoring other people to experience Jesus,” jelas David Jap lebih lanjut. David Jap merupakan salah satu pendiri GKRI Shekinah bersama dengan David Setiamidjaja, Victorio Sugiharto Purwo, dan Harry Sibuea.

Santap siang dan kue-kue sambil merayakan kebersamaan

Pada acara ulang tahun Shekinah hari itu, David Jap mewakili seluruh pendiri lainnya berharap untuk kebaikan seluruh jamaat komunitas gereja Indonesia ini. “Kita berharap semoga setiap jamaat dapat bertumbuh, makin mengerti apa itu arti menjadi kristen, yang mana bukan hanya sekedar agama, namun hubungan kita dengan Tuhan. Semoga dengan sepuluh tahun ini seluruh teman-teman dan siapapun yang datang bisa merasakan kasih sayang tuhan.”

Santap siang dan kue-kue sambil merayakan kebersamaan

Rasa kekeluargaan yang merupakan visi utama GKRI Shekinah yang kerap ditekankan tercermin dengan partisipasi remaja-remaja jemaat GKRI Shekinah yang juga sangat aktif dalam kegiatan kegerejaan. Tidak hanya dipenuhi dengan rentetan program-program ibadah, GKRI Shekinah juga sering mengadakan acara-acara lain seperti road trip, piknik bersama, serta keterlibatan dengan acara Indonesia di Melbourne lainnya, seperti acara Wonderful Indonesia sekitar dua tahun lalu, atau Temu Lawak dari PPIA Victoria saat HUT RI kemarin, yang mana semakin mengeratkan tali persaudaraan seluruh jemaat di dalamnya, khususnya yang masih remaja.

Acara pula dihadiri oleh Konjen Spica Tutuhatunewa dan Sherley Hadisaputra (BKS)

Selain di Hoppers Crossing, GKRI Shekinah juga telah berdiri di Chadstone selama lima belas tahun untuk umat kristiani Indonesia yang menetap di bagian timur Melbourne. GKRI Shekinah juga telah dirintis di Indonesia tepatnya di Tangerang dan Pantai Indah Kapuk, dan semoga akan terus tumbuh dan hadir di lokasi-lokasi lainnya.

 

 

 

APA KATA MEREKA: HARAPAN UNTUK SHEKINAH

 

Harry Sibuea, Gembala

Harapan saya sebagai gembala di sini, semoga Shekinah terus berdampak, menjadi berkat, dan terus melakukan kehendak Tuhan.

 

Leonard, Javens, Tiberias, Shandica, Jemaat

Harapannya supaya Shekinah makin bertumbuh, makin luar biasa, makin mantap, makin gede, dan makin Buset!

 

 

 

Asa