Tunjukkan Rasa Cinta Terhadap Rumah Anda di Bulan Kasih Sayang Ini!

0
136

Where we love is home, home that our feet may leave, but not our hearts.”
Oliver Wendell Holmes, Former Associate Justice of the US Supreme Court 1902-1932.

 

Kita telah tiba di bulan Februari, yang identik dengan warna merah muda, cokelat serta bunga mawar. Meskipun awalnya hanya dirayakan oleh para Westerners, namun saat ini hampir seluruh orang di dunia merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari atau lebih sering dikenal dengan hari Valentine. Di tanggal 14 tersebut, para kekasih, keluarga, sahabat atau teman saling mewujudkan rasa cinta dan kasih sayang mereka melalui hal-hal spesial seperti outing dan kencan atau wujud barang, seperti hadiah-hadiah yang identik dengan simbol rasa sayang (baca: hati, bunga, dan lain-lain.)

Di edisi BUSET kali ini, Xynergy Realty ingin memperkenalkan cara unik untuk merayakan hari Valentine 2017. Seringkali rasa keharusan untuk memberikan atau melakukan sesuatu yang spesial bisa menjadi beban bagi banyak individu, apalagi bila si penerima tidak menyukai pemberian Anda. Maka daripada itu, salah satu alternatif lain bila Anda masih ingin merayakan hari Valentine tanpa harus memusingkan orang lain adalah dengan memberi diri Anda sendiri sebuah hadiah. Kami berpendapat bahwa membelikan diri kita sendiri barang-barang seperti busana, sepatu dan perlengkapan lainnya sudah termasuk hal yang ordinari. Akan tetapi, bagaimana dengan melakukan sesuatu yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan nilai estetika dan fungsi rumah Anda? Berikut adalah beberapa rekomendasi kami:

  1. Membersihkan Seluk-Beluk Rumah

12-properti-xynergy-1-bersihDengan aktifitas kita dan keluarga yang padat, seringkali kita melewati daftar di bawah ini:

  • Membersihkan dan membenahi interior garasi/ shed
  • Membersihkan selokan
  • Mencuci/membersihkan gorden dan filter AC di kamar dan ruang lainnya
  • Menata kabel-kabel elektronik yang berserakan
  • Membersihkan kulkas dan noda minyak dari oventop

Di hari yang spesial ini mungkin Anda bisa mengkonsiderasikan untuk menyewa jasa professional cleaning pada saat Anda pergi merayakan hari Valentine dengan keluarga.

  1. Dekorasi Interior

Membeli dekorasi-dekorasi kecil dapat menambah aksen dan sentuhan tersendiri untuk 12-properti-xynergy-2-interior-decorationrumah. Hal ini baik untuk melepas rasa lelah setelah bekerja. Anda tentunya juga akan mendapatkan appresiasi lebih dari para tamu. Dekorasi ini tidak perlu mahal, Target dan K-mart menyediakan variasi barang yang bisa Anda beli untuk men-touch up kediaman Anda. Harga dimulai hanya dari $1.

  • Cermin besar dapat digunakan sebagai penambah aksen dan memberi rasa kediaman yang lebih lapang.
  • Tanaman indoor, selain mempercantik rumah, juga dapat memberikan rasa tenang serta memiliki manfaat kesehatan mental dan fisik. Kemampuan tanaman untuk memproduksi oksigen dapat menurunkan kadar racun di udara dalam ruangan. Tanaman seperti kaktus dan bonsai cukup mudah dirawat bagi Anda yang tidak terlalu senang berkebun.
  • Tambahkan bantal-bantal dekorasi di sofa untuk menghilangkan rasa penat.
  • Pernak-pernik kecil seperti door stopper, figurin, atau lilin aromaterapi dapat membuat rumah terasa lebih nyaman dan homey.
  1. Landscaping

12-properti-xynergy-3-landscapeSiapa bilang landscaping hanya untuk mereka yang gemar berkebun? Melalui landscaping, Anda dapat memaksimumkan ruang outdoor Anda. Desain kolam renang, kolam ikan atau area BBQ juga termasuk dalam perencaanaan landscaping. Bila Anda memiliki halaman belakang kosong yang hanya berumput hijau, ada baiknya mempertimbangkan pilihan ini. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa membawa fungsi ruang keluarga dan dapur di luar bangunan rumah dengan bantuan landscaper yang ahli.

  1. Teknologi Rumah Tangga

Berbeda seperti di Indonesia, di Australia banyak keluarga tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga, apalagi para lajang yang masih belum menikah. Kita beruntung karena di era 2017 ini, ada begitu banyak perusahaan elektronik yang memproduksi barang-barang dan peralatan teknologi yang dapat kita gunakan untuk mempermudah beban dalam merawat rumah.

  • Roomba

12-properti-xynergy-4-roombaRobot untuk vacuum cleaning ini bisa membersihkan karpet dan lantai tanpa harus dikontrol atau dipegang secara manual. Anda hanya perlu menekan tombol ‘on’ dan Roomba akan bergerak sendiri menggunakan sistem sensornya sehingga sudut-sudut rumah pun tidak mungkin terlewatkan. Roomba juga memiliki model mopping yang berfungsi untuk mengepel lantai.

  • Amazon Echo

Adalah sebuah hands-free speaker yang bisa dijalankan menggunakan suara pemilik. Alat ini dapat dikoneksikan dengan internet yang nantinya dapat digunakan untuk mengoperasikan TV, AC dan pengeras suara. Anda hanya perlu menggunakan suara Anda untuk mengaktifkannya. Selain itu, Amazon Echo memiliki fungsi yang hampir sama bila tidak, lebih baik dari Apple Siri. Selagi Anda mengerjakan hal yang lain, Anda bisa bertanya kepada Alexa (Amazon Echo) berbagai macam pertanyaan mulai dari cuaca, judul lagu, hitungan matematika hingga resep masakan.

 

Tunggu apalagi, segara rencanakan aktifitas Anda dan jangan biarkan hari Valentine tahun ini menjadi hari yang membosankan!

 

 

Alain Warisadi,
CEA (REIV), CA (MFAA), TAA, CIT (M), CPS (RE), Dipl FMBM, B. Ec (Fin)
Property Writer/ Property Consultant
Finance Consultant (Mortgage Broker)
Licensed Estate Agent
Harvard University Scholar
(e.) [email protected]

Tanya Tjahjosarwono, B.Bus (MKT), M. ADV MKT.
Co-property Writer
Marketing Communications Officer
(e.) [email protected]

Informasi di atas adalah panduan dan gambaran umum dalam bidang investasi properti, dan tidak untuk digunakan secara generalisasi. Xynergy Realty memberikan konsultasi individual untuk wealth creation strategy, property investment, property management dan home/ commercial loan yang khusus didedikasikan bagi calon investor dan pembeli properti. Xynergy Realty tidak bekerja sama dalam bentuk apapun dengan perusahan-perusahaan/ brand-brand yang disebutkan dalam artikel di atas. Xynergy Realty tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian yang pembaca derita dalam bentuk apapun.