Membantu para pasangan Australia agar memiliki hubungan yang saling memuaskan sehat, dan bahagia melalui uji coba Stronger Relationships.

 

Apa yang dimaksud dengan uji coba Stronger Relationships?

Uji coba Stronger Relationships bertujuan untuk membantu para pasangan membangun dan menjaga hubungan yang saling memuaskan dan sehat dengan memberikan subsidi $200 kepada mereka untuk pendidikan hubungan dan konseling. Hingga 100.000 pasangan yang berkomitmen dalam hubungannya dapat berpartisipasi dalam uji coba ini.

 

Mengapa Pemerintah Australia menjalankan uji coba Stronger Relationships?

Dengan memperkuat hubungan di awal, dan menekan keretakan keluarga, Pemerintah bertujuan untuk membantu para pasangan mencapai level stabilitas yang lebih tinggi sehingga memberikan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

Keretakan hubungan dan keluarga juga menciptakan beban ekonomi yang signifikan bagi negara dengan biaya langsung layanan pemerintah diperkirakan sebesar $3 miliar per tahun.

Pemerintah berkomitmen untuk memberikan respons intervensi secara dini, misalnya melalui uji coba Stronger Relationships, untuk mencegah biaya sosial dan ekonomi, masalah pribadi di masa depan akibat keretakan hubungan dan keluarga.

Bagaimana pendidikan hubungan dan konseling dapat membantu para pasangan?

Pendidikan hubungan dan konseling tidak hanya memberikan manfaat kepada para pasangan dengan cara membantu mereka mengatasi masalah-tapi juga melengkapi mereka dengan keterampilan untuk menangani tantangan-tantangan sebelum menjadi masalah yang lebih besar.

Pendidikan hubungan dan konseling telah ditunjukkan membantu orang-orang memperbaiki cara-cara komunikasi dan resolusi konflik mereka. Ini bisa membantu para pasangan berhadapan dengan perubahan dan tantangan, seperti tinggal bersama, memiliki bayi, menikah, atau mengelola keuangan mereka.

 

Siapa yang bisa berpartisipasi dalam uji coba ini?

Uji coba Stronger Relationships terbuka untuk semua pasangan di atas 18 tahun yang berkomitmen dalam hubungannya.

Masing-masing dari pasangan haruslah warga negara Australia, penduduk tetap, atau jika tidak, memenuhi syarat untuk menerima pembayaran jaminan sosial di Australia.

Pasangan dapat mengikuti uji coba Stronger Relationships pada fase apa pun dari hubungan mereka, mereka tak harus pengantin baru, tak harus memiliki tujuan untuk menikah, tak harus mempunyai anak dan tak harus tinggal bersama.

 

Apa yang bisa diharapkan oleh para pasangan?

Pada temu janji pertama penyedia layanan resmi akan menilai tujuan dan kebutuhan spesifik pasangan dan lalu memberikan layanan pendidikan atau konseling atau paket keduanya.
Ada jumlah minimum jam untuk setiap layanan:

• lima jam untuk pendidikan hubungan

• empat jam untuk pendidikan pranikah inventori-gaya

• dua jam untuk konseling.

 

Kapan pasangan dapat mendaftarkan diri?

Pasangan dapat mendaftar kapan saja selama uji coba dari 1 Juli 2014 tapi, karena ada batas 100.000 subsidi yang diberikan, mereka diminta untuk mendaftar dan membuat temu janji mereka sedini mungkin.

 

Bagaimana cara pasangan mendaftarkan diri?

Sangat mudah bagi para pasangan untuk mendaftarkan diri dalam uji coba ini. Mereka hanya perlu mengunjungi www.dss.gov.au/strongerrelationships dan menjawab beberapa pertanyaan tentang hubungan mereka untuk menentukan bahwa mereka memenuhi syarat.

Semua pasangan yang memenuhi syarat akan menerima nomor referensi subsidi yang perlu diberikan kepada penyedia layanan resmi, yang terdaftar di Panel Stronger Relationships, sebelum temu janji pertama mereka.

 

Berapa lama pasangan harus menyelesaikan pendidikan hubungan atau konseling?

Pasangan harus menyelesaikan temu janji pendidikan hubungan atau konseling mereka dalam masa 12 bulan uji coba. Pasangan didorong untuk memesan layanan segera setelah mereka mendaftar, karena ada batas 100.000 subsidi yang tersedia.

 

Apakah semua konselor dan penyedia layanan pendidikan hubungan menerima subsidi?  

Hanya penyedia layanan resmi di Panel Stronger Relationships bisa menerima subsidi $200.
Daftar penyedia layanan resmi dapat ditemukan di: www.dss.gov.au/strongerrelationships

 

Berapa biaya pendidikan hubungan atau konseling?  

Biayanya akan bervariasi menurut kebutuhan pasangan.

Dengan mendaftarkan diri dalam uji coba, pasangan akan menerima subsidi $200 untuk program pendidikan hubungan atau konseling mereka. Namun, pasangan mungkin perlu memberikan kontribusi biaya untuk layanan itu.
Pasangan harus mendiskusikan biayanya dengan penyedia layanan resmi yang terpilih pada temu janji pertama mereka.

 

[alert color=”C24000″ icon=”128077″]Untuk informasi lebih lanjut tentang uji coba Stronger Relationships kunjungi: www.dss.gov.au/strongerrelationships[/alert]