Label I.K.Y.K karya anak bangsa

Indonesia terkenal dengan sumber daya alamnya? Ah, itu sudah biasa. Memang sudah jelas Indonesia diberkahi dengan pemandangan yang indah dan juga tanah yang kaya. Tapi tahukah kamu, betapa luar biasa sumber daya manusia dan talenta yang dimiliki anak muda Indonesia? Salah satu buktinya tampak jelas pada ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) 2017 yang baru saja berlangsung Maret kemarin.

VAMFF mengadakan sebuah VIP event yang menghadirkan rancangan busana oleh 2 desainer muda Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Melbourne Museum, tepatnya di Touring Hall pada hari Rabu, 15 Maret yang lalu. Kedua desainer yang menjadi pusat perhatian adalah Peggy Hartanto dari label Peggy Hartanto dan Anandia Putri Harahap dari label I.K.Y.K. (I Know, You Know).

Ratusan pengunjung memenuhi lobi depan Melbourne Museum, bahkan sebelum pukul sepuluh pagi. Para pengunjung mengenakan ragam busana modern nan apik, juga ada yang mengenakan busana bernuansa batik. Semuanya tampak bersemangat, tak sabar untuk melihat koleksi yang akan ditampilkan hari itu.

Setelah pintu masuk dibuka, para hadirin pun berbondong-bondong memasuki Touring Hall dan menempati tempat duduk masing-masing. Pada hari itu, BUSET berkesempatan untuk duduk di front row. Koleksi I.K.Y.K ditampilkan terlebih dahulu, dan kemudian diikuti oleh hasil karya Peggy Hartanto. Satu per satu, peragawati dengan tubuh tinggi semampai berlenggak-lenggok di atas runway, memperlihatkan kebolehan para desainer dalam merancang busana. Di penghujung setiap koleksi masing-masing, sang desainer pun turun ke runway untuk menunjukkan rasa terimakasihnya atas dukungan para pengunjung yang telah hadir.

salah satu karya Peggy

Seusai acara, semua yang hadir berbaur dan bercengkrama satu dengan lainnya di lobi depan Touring Hall. Putri dan Peggy tampak sibuk mengobrol dan berfoto bersama dengan para penggemar yang bergantian menghampiri. Turut hadir pada VIP event tersebut adalah tiga top bloggers Indonesia yaitu Olivia Lazuardy, Anastasia Siantar dan Elxi Elvina. Tidak lain tidak bukan, dukungan penuh mereka tunjukkan dengan mengenakan rancangan sang desainer sendiri. Dengan bangga, Olivia dan Anaz memamerkan rancangan Peggy Hartanto. Sedangkan Elxi mengenakan karya Putri dari label I.K.Y.K. Putri bahkan merangkul Tatjana Saphira untuk menjadi salah satu model andalannya untuk koleksi I.K.Y.K AW17.

Dua desainer berbakat Indonesia lainnya, Dian Pelangi dan Barli Asmara, turut hadir di tengah-tengah keramaian tersebut. Wah, atmosfir positif yang terbentuk tidak terbendung lagi dengan hadirnya banyak tokoh ternama muda Indonesia di satu tempat! Sungguh membanggakan, bukan? Anak-anak muda Indonesia yang bertalenta ini mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Pantas menjadi panutan untuk kita tiru. Kejarlah mimpi positifmu dengan tekun, niscaya jalan akan dibukakan bagimu!

(ki-ka): Tatjana Saphira, Konsul Jenderal Dewi S Wahab, Anandia Putri Harahap, Peggy Hartanto

 

 

Ishie
Foto: Nys