[alert color=”C24000″ icon=”59172″]571 Burwood Road, Hawthorn VIC 3122[/alert]
[alert color=”C24000″ icon=”128222″]03 9819 9280 / 0433 477781[/alert]
[alert color=”C24000″ icon=”9993″][email protected][/alert]

Jam Buka
Malam: Selasa – Minggu pk.18-22
Siang: Sabtu & Minggu pk.12-15

Membawa Cita Rasa Bali ke Melbourne

Siapa yang tidak tahu Bali? Anginnya yang sepoi-sepoi, warga yang ramah, keindahan alamnya yang tak ternilai serta beragam makanan khas yang menggelitik lidah, membuat Bali mempunyai tempat di hati setiap orang yang pernah berkunjung ke sana.

BUSET berkesempatan untuk datang ke restoran Wantilan Bali untuk mencicipi makanan khas Bali yang tentunya sudah terkenal seantero dunia! Terletak di 517 Burwood Road, Hawthorn, restoran ini sangat terjangkau dari segala penjuru arah. Bagi yang ingin datang ke tempat ini lewat kereta, stasiun terdekat ialah Auburn dan kalau dari pusat kota CBD hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit!

Saat masuk ke dalam restoran, suasana cozy dan wangi bunga melati serta dupa yang membawa hawa Bali langsung menyambut Anda. Tidak lupa dengan dekorasi lukisan serta patung yang dikirim langsung dari Pulau Dewata ke Melbourne. Saat ditemui di restoran, sang pemilik, Gede Paskara Karilo sengaja menghadirkan atmosfir tersebut karena ingin membawa nuansa Bali ke Melbourne.

Kebanyakan dari pelanggan yang datang berkunjung adalah orang Australia yang ingin bernostalgia dan menikmati kembali keindahan Bali yang mereka rasakan saat berlibur ke sana. Oleh karena itu, hampir semua barang yang ada di dalam Restoran Wantilan Bali khusus didatangkan dari Bali agar bisa memberikan aura sesuai yang diharapkan.

Setelah berbincang singkat dengan Gede, empat makanan spesial Wantilan Bali langsung disajikan di depan meja kami. Hidangan-hidangan spesial seperti Bebek Goreng, Iga Bakar (daging babi dan sapi), Sate Ayam dan Babi Guling disertai dengan beberapa sambal andalan yaitu sambah matah, sambal tomat dan sambal goreng Bali sangat menggugah selera. Aroma dan penampilan cantik signature dish Wantilan Bali tersebut seakan sudah membuat kami tak sabar untuk menyantapnya.

Makan malam kami dimulai dengan mencicipi Bebek Goreng Wantilan Bali. Hal pertama yang dirasakan saat mengunyah daging bebek tersebut adalah kegaringan kulitnya disertai daging yang tebal dengan rasa yang gurih dan nikmat. Semua bumbu terasa hingga ke bagian dalam dagingnya yang empuk.

Proses memasak bebek dengan bumbu khas Bali adalah rahasia dari restoran ini yang membuat dagingnya sangat sedap ketika disantap dengan nasi panas. Menu Bebek Goreng Wantilan Bali juga ditemani dengan sayur urap dan dua macam sambal Bali.

Kemudian petualangan kuliner kami dilanjutkan dengan Iga Bakar Wantilan Bali. Dengan tiga varisasi; yaitu babi, sapi, atau mixed. Kelembutan daging dan bumbu yang meresap menjadikan makanan ini menu wajib saat mengunjungi Wantilan Bali. Saat memotong daging kita bahkan tidak harus mengeluarkan banyak energi karena sangat empuk, rasanya ingin lagi dan lagi.

Aroma lada hitam dan kecap manis yang wangi meningkatkan rasa ingin untuk menambah porsi nasi lagi.

Ketika sambal tomat dan Iga Bakar dipadu, maka tidak salah kalau menu ini menjadi salah satu favorit bagi pengunjung yang datang ke restoran Wantilan Bali.

Tingkat kepedasan tentu bisa disesuaikan dengan sajian sambal lain, Wantilan Bali bisa menyediakan sambal pedas bagi Anda yang menginginkannya.

Siapa yang tidak kenal Babi Guling? Bagi yang suka berlibur ke Bali, maka menu yang satu ini pasti menjadi salah satu makanan yang akan dicari di Pulau Seribu Pura tersebut. Restoran Wantilan Bali menyediakan menu ini dengan cara yang sedikit berbeda. Dicampur dengan bumbu Bali dan ketumbar, membuat rasa gurih dari daging babinya mencuat saat hinggap di lidah. Babi Guling Wantilan Bali dihidangkan dengan kulit babi yang dipanggang renyah dan menyempurnakan hidangan ini. Tidak salah jika Anda memilih Wantilan Bali sebagai restoran Bali/Indonesia terfavorit di Melbourne.

Malam kami diakhiri dengan makanan penutup yang menyajikan bubur ketan hitam dengan santan kelapa dan es krim vanila. Ini merupakan satu hal yang menonjolkan keistimewaan Wantilan Bali yang ingin membawa cita rasa makanan Indonesia, khususnya Bali, ke Melbourne. Saat melahap menu pencuci mulut yang satu ini, bisa dirasakan kehangatan ketan hitam dan es krim berpadu dengan lezatnya.

Wantilan Bali buka setiap hari kecuali Senin, tetapi harap melakukan reservasi terlebih dahulu apabila ingin berkunjung agar tidak pulang dengan perut hampa. Sebab, dengan sajian istimewa nan sedap, tentunya tak heran jika Wantilan Bali kerap dipenuhi pengunjung.

Tidak hanya bersantap malam atau siang, Wantilan Bali juga memiliki lantai atas berkapasitas 40 orang yang dapat digunakan untuk ruang pesta. Menunya pun dapat disesuaikan menurut keinginan dan tema pesta Anda. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan menghubungi Wantilan bali melalui nomor 03 9819 9280 atau email [email protected]