Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-73, KJRI Perth menyelenggarakan kegiatan Resepsi Diplomatik. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Perth Town Hall di pusat kota Perth berlangsung hangat dan meriah dengan menampilkan tari-tarian dan lagu Indonesia serta tidak ketinggalan hidangan khas Indonesia. Sebanyak 350 tamu undangan hadir dari kalangan pemerintah dan Parlemen Australia Barat serta kalangan diplomatik dan masyarakat Indonesia.

Pemotongan kue Merah Putih yang dilakukan Konjen RI di Perth, Dewi Tobing bersama dengan perwakilan pemerintah Australia Barat

Resepsi Diplomatik yang mengambil tema Wonderful Indonesia didahului dengan penayangan video mengenai 10 Destinasi Pariwisata Baru atau yang dikenal 10 New Bali diikuti persembahan tarian medley Wondeful Indonesia oleh Sanggar Tari Jatayu Production berkolaborasi dengan Kawanua Perth dan Perhimpunan Sulawesi Selatan.

Konjen RI di Perth, Dewi Tobing, menekankan pentingnya jalinan kerjasama antara Indonesia dan Australia Barat

Kegiatan diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Australia sebagai penghormatan atas hubungan bilateral kedua negara. Para tamu kehormatan yaitu Gubernur Australia Barat, Kim Beazley; Ketua Parlemen Australia Bara

t Kate Doust; dan Menteri Urusan Asia, Bill Johston turut memberikan sambutan dan ucapan selamat seraya menyampaikan simpati atas bencana gempa di Lombok.

Gubernur Australia Barat, Kim Beazleyturut hadir memberi kata sambutan

Konjen RI di Perth, Dewi Tobing, dalam sambutan balasan mengelaborasi pentingnya kerjasama Indonesia dengan Australia Barat di berbagai bidang termasuk ekonomi, pendidikan dan people to people. Usai memberikan sambutannya Konjen RI melanjutkan dengan bersulang dan pemotongan kue merah putih.

Para pejabat dan staf KJRI Perth berfoto bersama

Tidak seperti resepsi diplomatik yang diselenggarakan sebelumnya, tahun ini  KJRI secara khusus mendatangkan group band dari Indonesia Papua Original yang membawakan lagu lagu Indonesia dan asing dengan sangat enerjik.Kegiatan ditutup dengan berjoget bersama-sama Tarian Tobelo dan Poco Poco yang dipandu oleh komunitas Sulawesi Utara.

 

 

 

 

 

KJRI Perth