Siapa sih yang tidak kenal dengan Yapit Japoetra? Ia adalah sosok di balik YNJ Migration Consultants yang sangat berdedikasi. Pengetahuannya yang luas ditambah dengan pengalaman bertahun-tahun dalam bidang permigrasian Australia sangat membantu para klien untuk memperoleh visa yang mereka butuhkan. Masih perlu bukti? Tingkat kesuksesan (success rate) yang dipegang oleh YNJ Migration Consultants hingga saat ini adalah 100%!

Keahlian Yapit tentunya diperoleh dengan kerja keras dan kegigihan. Beliau telah mengecap pendidikan dalam waktu yang tidak sedikit. Berawal dari pendidikan S1 Information Systems di Universitas Bina Nusantara di Jakarta, ia melanjutkan ke jenjang S2 Masters of Business Administration (MBA) yang ditekuninya di Monash University, Melbourne. Seusai kelulusannya dari Monash University, ia pun memulai karir dengan bekerja di sebuah college. Dari sinilah asal usul ketertarikannya dalam bidang migrasi Australia.

Seringkali ia dihadapkan dengan berbagai pertanyaan seputar imigrasi dari murid-murid yang belajar di college tempat ia bekerja tersebut. Hal ini mencetuskan sebuah ide cemerlang di benaknya. Meyakini bahwa bidang imigrasi merupakan sebuah peluang emas, Yapit pun mendaftarkan diri untuk mengikuti Immigration Law Course dengan Migration Institute of Australia. Setelah menyelesaikan kursus tersebut dalam kurun waktu 6 bulan, ia pun menjadi registered migration agent pada Oktober 2002.

Bahkan setelah menggeluti bidang imigrasi selama hampir 15 tahun pun, Yapit mengakui bahwa perubahan peraturan imigrasi tiap-tiap tahunnya merupakan sebuah tantangan tersendiri. Dengan adanya peningkatan syarat IELTS hingga 8.0, syarat pengalaman kerja dan lain-lainnya, proses pendaftaran permanent residency (PR) mungkin terlihat rumit dan sulit. Tapi jangan khawatir, sebab YNJ Migration hadir untuk membantu proses aplikasimu tersebut. Adapun satu saran Yapit bagi mereka yang berencana untuk melanjutkan studi untuk menambah poin saat aplikasi PR: jangan hanya melanjutkan studi dalam bidang yang tidak diminati untuk keperluan PR. sebab seperti telah disebutkan sebelumnya, peraturan imigrasi berubah setiap tahunnya.

Ayah dua anak ini membentuk YNJ Migration dengan visi dan misi yang mulia, yakni membantu memudahkan para klien untuk melalui proses aplikasi visa. Hal ini terutama dicapai Yapit dengan pemberian jasa profesional dalam mempersiapkan setiap tahap proses aplikasi visa sang klien. Yapit juga mengatakan bahwa apabila dibutuhkan, YNJ Migration bisa memberikan bantuan dalam masalah finansial berupa cicilan dalam pembayaran agent fees (catatan penulis: syarat dan ketentuan berlaku, tentunya).

YNJ Migration memang banyak dicari orang untuk kehandalannya dalam menangani skilled migration. Namun, jasa yang ditawarkan YNJ Migration tidak sampai situ saja, lho. Jasa profesional lain yang ditawarkan misalnya parents visa, spouse visa, hingga pendaftaran Professional Year (PY), dan bahkan pencarian asuransi kesehatan yang sesuai bagi kebutuhan sang klien. Lengkap bukan? Jadi tunggu apa lagi? Segera hubungi YNJ Migration untuk semua kebutuhan imigrasimu!

 

 

Yapit Japoetra
YNJ Migration Consultants (MARN0213101)
Suite 905, Level 9, 227 Collins Street
Melbourne VIC 3000
w: ynjmigration.com
e: [email protected]
p: (03) 9650 0895

 

Ishie