[alert color=”C24000″ icon=”59172″]110 Lygon Street, Carlton, Victoria 3053[/alert][alert color=”C24000″ icon=”128222″](03) 9639 1697[/alert]
[alert color=”C24000″ icon=”59141″]Jam Operasional[/alert]
Senin: Tutup
Selasa-Minggu: pk. 11:00 – 22:00

Edisi Icip-Icip kali ini, BUSET akan memberikan rekomendasi menu andalan dari cabang restoran Ying Thai yang kedua.

Restoran ini cukup mudah untuk diakses karena berada di daerah Carlton, tepatnya di 110 Lygon Street. Ya, di antara restoran yang khusus menyajikan pizza, pasta dan aneka ragam sajian dari negeri Italia, Ying Thai 2 memberikan pilihan yang unik dan patut yang dicoba.

Untuk makan pembuka, BUSET menyarankan Deep Fried Prawn Cake with Plum Sauce. Bentuk dari makanan ini bulat layaknya bakso. Sudah pasti ukurannya cukup besar dan bisa bikin puas. Daging udang yang sudah digiling halus menjadi bahan utama dari sajian ini. Chef Ken secara cermat memberikan jumlah daging udang giling di dalam ‘bola-bola’ goreng yang cukup banyak sehingga kita pun puas saat mengunyahnya dengan saus yang memiliki rasa manis dan asin serta aroma yang harum.

Jangan lupa memesan nasi saat akan memesan Neur Aob atau special tender beef fillet with herbs and homemade sauce. Saus rahasia Ying Thai 2 di sajian ini memiliki tekstur kental yang sempurna dengan perpaduan rasa yang gurih dan agak pedas. Amat pas untuk menjadi teman si daging nan empuk. Saat mengunyah daging tersebut bersama nasi, hampir dipastikan dagingnya akan langsung meleleh. Tambahan seperti daun ketumbar serta seledri yang menjadi bumbu resapan memberikan sajian ini kesegaran yang unik dan nikmat. Jangan lupa kalau Neur Aob juga disajikan dengan sambal untuk menantang lidah dengan rasa yang pedas namun asam karena ada sedikit cuka didalamnya. Dan bagi kamu yang tidak suka dengan daging sapi, kamu bisa request untuk menggantinya dengan daging babi. Menu yang satu ini sangat spesial dan bahkan tidak termasuk di dalam menu restoran Ying Thai pertama.

Jangan puas kalau hanya memesan dua makanan tersebut. Ka-Nar Moo Grob atau stir-fried Chinese broccoli with crispy pork bisa menjadi pilihan selanjutnya. Potongan-potongan babi digoreng renyah dan ditaruh di atas chinese broccoli yang hanya direbus dengan singkat agar tetap crunchy saat kita kunyah. Saus dari sajian ini juga cukup unik, karena sangat ringan saat kita icip dan tidak begitu asin. Rasa asin dari daging babi, renyahnya chinese broccoli serta saus yang fresh membuat sajian sayuran ini harus kamu coba.

Tidaklah lengkap pengalaman kulinermu di restoran Ying Thai 2 kalau tidak memesan Poo Nim Tod Grob atau deep fried soft shell crab with homemade chili sauce. Sang koki menggunakan kepiting soft shell crab dengan ukuran yang besar. Bayangkan saja, kamu bisa menikmati enam hingga delapan pieces kepiting soft shell crab ini sambil mencoleknya dengan saus pedas manis khas Ying Thai 2. Kepiting tidak hanya menjadi komponen penting dalam sajian ini, ada pula salad sayuran yang ditaruh dibawahnya yang dicampur dengan kacang mede!

Menu minuman di Ying Thai 2 memberikan banyak pilihan. Tetapi, BUSET menyarankan agar kamu memesan Thai Ice Tea, Lemon Ice Tea dan Ice Coffee. Rasa dari Thai Ice Tea sangat segar karena tidak hanya disajikan dengan dingin tapi juga rasa susu kental yang sangat pas di mulut. Selain itu, Ice Coffee yang disajikan kepada BUSET juga mempunyai rasa yang sangat enak. Pasti kamu langsung berpikir, ‘kenapa harus ke Ying Thai 2 kalau mau minum Ice Coffee, kan banyak kafe yang lebih enak dan authentic yang fokus menyajikan kopi?’ Jawabannya sederhana, minuman ini memberikan rasa kopi ala Thaliand yang kuat tapi tidak terlalu pahit pada saat yang bersamaan.

Harga yang dipatok restoran ini tidak terlalu ‘gila’ dengan kisaran $9 hingga $28. Mereka juga menyajikan menu makan siang dengan sajian andalannya seperti pad thai dan stir minced meat/seafood/chicken/pork with vegetable, chili and basil leaves.

Kalau kamu tinggal di sekitar CBD atau ingin icip restoran yang berbeda, kenapa tidak mampir ke Ying Thai 2?