Setelah Iron Man, Captain America dan gabungan semua super heroesThe Avengers – kini hadir Guardians Of The Galaxy yang dijadwalkan tayang di Amerika Serikat tanggal 1 Agustus dan 7 Agustus di Australia.

Guardians Of The Galaxy adalah tim superhero yang berlokasi di luar angkasa terdiri dari Starlord atau Peter Quill, Rocket Raccoon, Gamora, Drax the Destroyer dan Groot. Mereka tebentuk untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman dan bahaya antar galaksi. Ibaratnya mereka adalah Avengers yang berlokasi di luar angkasa.

Peter Quill adalah pemimpin GOTG (Guardians of The Galaxy). Ayah kandung Peter adalah J’son of Spartoi dari Spartoi empire. Saat terjadi perang antar planet Spartoi dan Ariguan, J’son jatuh ke Bumi dan jatuh cinta pada Meredith Quill. Saat Meredith hamil, J’son tidak ingin membahayakannya dan lalu meninggalkan Meredith dan menghapus ingatannya.

Sebelas tahun kemudian, saat Spartoi sedang unggul dalam perang tersebut, J’son meminta pamannya untuk membawa Meredith dan Peter ke tempatnya, tetapi paman J’son mempunyai agenda sendiri, dan berujung membunuh Meredith. Peter yang menyaksikan hal ini berhasil melarikan diri dan bersumpah untuk balas dendam.

Beberapa tahun kemudian ketika Peter bekerja untuk NASA, ia dikirim ke luar angkasa dan menemukan Project Starlord. Di lain pihak, Quill sempat mencalonkan diri tetapi dianggap belum pantas oleh NASA. Tidak setuju akan hal ini, ia memutuskan mencuri sebuah pesawat dan kembali ke luar angkasa dimana Master of The Sun berada dan merebut title Starlord dari orang yang sebelumnya dicalonkan.

Kekuatan Starlord:

  • Pada dasarnya Peter memiliki kekuatan super di atas manusia biasa. Ia lebih kuat, lebih cepat, lebih pintar, mempunyai stamina dan ketahanan yang kuat.
  • Mental dan kepintaran Peter membuatnya dapat dengan cepat memproses dan mempelajari informasi baru. Termasuk mempelajari bahasa alien.
  • Peter adalah pilot yang sangat handal.
  • Karena Peter campuran ras Spartoi seperti ayah kandungnya, ia bisa hidup lebih lama dari orang biasa.
  • Handal dalam menangani berbagai senjata, dan juga berkelahi dengan tangan kosong.

 

Beratus-ratus tahun lalu, dimana humanoids dari planet yang lain mencari tempat di luar angkasa untuk melakukan research, mereka menemukan tempat bernama Keystone Quadrant. Mereka lalu memutuskan memakai tempat ini sebagai rumah sakit jiwa.

Lalu diciptakan lah robot-robot untuk menjaga dan merawat pasien-pasien sakit jiwa. Saat mereka dipanggil kembali ke planet mereka, para humanoid meninggalkan para pasien mereka pada robot-robot tersebut.

Tetapi setelah bertahun-tahun waktu berlalu, para robot lelah terhadap kerjaan yang ditinggalkan, dan mulai bereksperimen dengan DNA para binatang yang ditinggalkan para humanoid. Eksperimen ini berhasil dimana binatang-binatang tersebut turun tangan dan membantu para pasien. Planet mereka kemudian dinamakan Halfworld. Para robot juga mencipatakan senjata dan mesin-mesin khusus untuk digunakan para binatang. Rocket Raccoon adalah satu dari binatang-binatang tersebut.

Kekuatan Rocket:

  • Memiliki indera yang melebihi kemampuan manusia, indra penglihatan, penciuman, pendengaran yang super. Dan tangannya yang hyper-sensitive dapat mengetahui sesuatu objek sebelum ia menyentuhnya.
  • Terlatih memegang senjata di seluruh luar angkasa dan juga terlatih dalam perkelahian tangan kosong.
  • Handal dalam taktik dan strategi.
  • Pilot yang terlatih.

 

Groot adalah alien dan raja ke 23 dari Planet X, penjaga dan pelindung dari dunia ranting dan perpohonan. Groot adalah anggota dari kategori flora yang terbesar, walaupun pada awalnya spesiesnya dipikir sudah punah.

Groot turun ke Bumi untuk mengancam manusia bersama monster-monster Marvel yang lain, dan setelah hanya berada di Bumi selama 3 hari, groot memakai kemampuannya untuk mengontrol pohon-pohon dan tanaman-tanaman untuk menjadi tentaranya.

Tetapi ia berhasil diberhentikan oleh Area 13, cabang dari S.H.I.E.L.D. saat ia sadar bahwa jika ia membangkang dan kabur, Area 13 akan tetap bisa mengejar dan menangkapnya, ia memutuskan untuk membantu pasukan mereka.

Saat ia kembali ke luar angkasa, ia ditangkap dan dimasukkan penjara. Di sana ia bertemu dengan Rocket Raccoon dan keduanya berujung bekerjasama dan masuk ke dalam Guardians of The Galaxy.

I AM GROOT!” adalah kata-kata khas yang paling sering ia ucapkan.

Kekuatan groot:

  • Dapat menyerap kayu untuk makanan, membangun dirinya sendiri dan menambah kekuatannya.
  • Dapat mengontrol pepohonan untuk menyerang makhluk lain.
  • Mempunyai kekuatan yang besar, dan terbatas hanya seberapa banyak kayu yang bisa ia konsumsi.
  • Mempunyai ketahanan terhadap api dan kebanyakan senjata lain.
  • Mempunyai kemampuan untuk tumbuh kembali, selama masih ada sisa dari tubuhnya.

 

Arthur Douglas dan istrinya Yvette, mempunyai anak bernama Heather. Satu hari saat mereka sedang berkendara ke Los Angeles, mereka melihat suatu pesawat luar angkasa di atas langit. Di dalam pesawat tersebut adalah Thanos yang sedang menjalani misi di bumi.

Untuk menghilangkan bukti keberadaannya, Thanos menghancurkan mobil mereka dengan mereka di dalamnya. Mentor, ayah Thanos, yang sedang memonitor Thanos, melihat bahwa Heather masih hidup dan memutuskan membawanya kembali ke Planet Titan.

Menyadari bahwa Thanos terlalu berbahaya, dan harus dihentikan, Mentor memanggil Kronos untuk mengambil jiwa Arthur Douglas sebelum terlambat. Kronos dan Mentor menciptakan tubuh dengan kemampuan super dan memasukkan jiwa Arthur ke dalamnya.

Ingatan Arthur dihapus dan diganti dengan rasa benci dan keinginan untuk membunuh Thanos. Setelah Arthur menjadi Drax The Destroyer, ia dan Iron Man pernah terlibat pertempuran dengan Thanos.

Kekuatan Drax The Destroyer:

  • Mempunyai kekuatan super yang sangat besar. Drax mempunyai kekuatan mengangkat sampai 50 ton.
  • Ketahanan dan stamina yang super.
  • Kekuatan penyembuhan yang diakselerasi.
  • Kemampuan indera yang super.

 

Gamora adalah satu-satunya yang selamat dari ras alien Humanoid Zen Whoberis setelah planetnya diserang. Gamora yang masih kecil diselamatkan oleh Titan yang jahat. Thanos membesarkan Gamora dan memakai teknologi untuk menambah kekuatan Gamora sebagai humanoid.

Lewat penambahan tersebut dan pelatihan intensif dari Thanos, Gamora menjadi seorang pembunuh yang sangat terlatih dan ditakuti di galaksi. Dengan kemampuan dan kekuatan yang ia punya, ia menyandang gelar sebagai the deadliest woman in the Universe.

Tetapi setelah melewati segala kejadian di hidupnya, Gamora menyadari betapa jahatnya Thanos dan ia memutuskan untuk meninggalkannya. Setelah itu ia berjalan tanpa tujuan dan mempunyai keinginan untuk berbuat baik. Starlord menemukan Gamora dan mengajaknya untuk bergabung di Guardians of The Galaxy.

Walaupun awalnya anggota yang lain mempunyai keraguan untuk mempercayai Gamora berdasarkan masa lalunya, ia berhasil meyakinkan mereka dengan pengorbanan yang ia lakukan demi anggota GOTG yang lain.

Kekuatan Gamora:

  • Gamora mempunyai kekuatan, ketahanan, kecepatan, stamina dan kemampuan refleks yang superhuman.
  • Mempunyai kemampuan penyembuhan secara instan.
  • Kemampuan bela diri yang mendekati paling tinggi di dunia Marvel, yaitu 83.4% dalam pertempuran senjata ataupun tangan kosong.

Extra:
The Celestials adalah ras awal (purba) yang memakai kemampuannya yang menyerupai Tuhan untuk melakukan eksperimen pada ras yang lebih rendah. Mereka menciptakan ras Eternals, yaitu ras kemanusiaan yang mempunyai kemampuan dan umur melebihi manusia biasa.

The Celestial juga melakukan eksperimen yang menghasilkan ras Deviant. Mereka memanipulasi DNA generasi pertama Deviant, yang mengakibatkan perubahan rupa dan tubuh Deviant dari generasi ke generasi. Maka anak para Deviant akan sangat berbeda dari ayah dan ibunya.

Lahir dari Mentor dan Sui-san yang berasal dari ras Eternals, Thanos adalah korban dari DNA Deviant tersebut. Hal ini yang menyebabkan Thanos dianggap Mutant di Planetnya, Titan. Ia mempunyai kulit berwarna ungu, dengan kekuatan dan kemampuan jauh di atas ras lainnya.

Karena perbedaan ini karakter Thanos menyimpang dan menjadi penjahat paling ditakuti di galaksi. Tidak banyak yang bisa mengalahkan kepintaran, kekuatan dan ambisinya. Ia juga terobsesi dengan kematian.

 

sasha
marvel, comicvine

SHARE
Previous articleWINTER SOLITUDE
Next articleLegalisasi Dokumen